Selama Kungker, Irna Ngaku Banyak Terima Keluhan Soal Jalan

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan kunjungan kerja (kungker) terakhir di Kecamatan Patia, Rabu (25/7/18), selama kegiatan kungker yang dilakukan di semua kecamatan di Pandeglang, Bupati Irna mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat tentang pembangunan jalan yang masih mengalami kerusakan.

Ditemui di Kecamatan Patia, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku, selama kungker di tiap kecamatan, aspirasi dari masyarakat yang lebih banyak diterimanya yaitu tentang kerusakan jalan. Karena memang di Pandeglang ini masih banyak jalan yang mengalami kerusakan, khususnya jalan poros desa.

“Hampir semua masyarakat teriak tentang jalan, karena mungkin ada yang sudah lama tidak dibangun,” ungkapnya

Meskipun begitu kata Irna, tentunya semua aspirasi dari masyarakat terus ditampung. Namun realisasi pembangunan akan dilakukan secara bertahap, karena harus menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada. Akan tetapi, dalam setiap tahunnya semua kecamatan mendapatkan program pembangunan.

“Memang sekarang ini pembangunan yang lebih difokuskan yaitu betonisasi. Karena kalau di wilayah Pandeglang selatan harus beton, sehingga penggunaan anggarannya cukup besar dan dibagi ke tiap kecamatan,” katanya

Selain itu kata Irna, karena anggarannya juga terbatas, jadi proses pembangunan dilakukan secara bertahap. Akan tetapi, semua kecamatan dalam setiap tahunnya mendapatkan program pembangunan.

“Namun tahun depan kami akan dorong pembangunan ruas jalan lingkungan. Hal itu juga dilihat dari kondisi kewilayahan, kalau kontur tanah yang labil maka harus dibetonisasi, tapi jika tidak maka sistem pembangunannya dengan hotmik,” ujarnya

Di tempat yang sama, Camat Patia, Atang Suhana mengatakan, di Patia tahun ini ada beberapa ruas jalan yang akan dilakukan proses pembangunan betonisasi.

“Alhamdulillah ada beberapa ruas jalan yang akan dibangun tahun ini, mudah-mudahan tahun depan juga akan banyak lagi program pembangunan yang diturunkan ke Patia,”harapnya. (Achuy/Riel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *