Semarak HUT RI ke-73, Kecamatan Jawilan Gelar 28 Jenis Lomba

LEBAK

LEBAK – Ada 28 cabang perlombaan yang diperlombakan untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Perlombaan ini diikuti peserta mulai dari tingkat pelajar, yang terdiri dari tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sampai masyarakat umum juga tingkat dari masing-masing perwakilan desa.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’. Acara ini sudah dimulai dari tanggal 29 Juli 2018, dan akan berakhir pada acara puncak 17 Agustus 2018 nanti, setelah upacara akan diumumkan siapa pemenang dari tiap-tiap cabang perlombaan yang akan diberikan langsung oleh Camat Kecamatan Jawilan.

Setiap harinya ada puluhan pelajar datang ke Kantor Kecamatan Jawilan untuk dapat mengikuti perlombaan yang sudah di tentukan jadwalnya oleh panitia, dengan sangat bersemangat dan antusias cukup membuat acara tersebut meriah.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami dapat mengadakan acara rutin tahunan sebetulnya, dalam rangka memperingati HUT RI 73 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti dengan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa yang digagas agar masyarakat Jawilan khususnya dapat bekerja dan belajar agar dapat menjadi prestasi bangsa di kemudian hari,” ujar Ketua Panitia Pelaksana HUT RI, Fauzan Adima, kepada faktabanten.co.id pada Kamis, (9/8/2018).

Fauzan melanjutkan, hal ini mencari bibit unggulan untuk dapat mengeksplor bakat terpendam, selain itu kemeriahan dalam perayaan bulan Agustus memberikan makna yang sungguh luar biasa bagi Kecamatan Jawilan yang akan melaksanakan hari jadinya yang ke-18 pada tanggal 11 Agustus nanti.

“Setelah itu, disambung dengan acara HUT Pramuka selama dua malam tanggal 14-16 yang akan menjadi acara puncak di tanggal 17 Agustus nanti dengan pengumuman juara, dan juga ada funbike dipimpin langsung oleh bapak camat,” terang Fauzan Adima.

Sementara itu, Agus Saepudin, sebagai Camat Kecamatan Jawilan berharap dengan acara ini Kecamatan Jawilan menjadi daerah yang maju.

“Harapan saya kedepannya kita semua harus selalu berdoa dan berusaha untuk Kecamatan Jawilan dan negara Indonesia ini agar kedepannya dapat menjadi daerah yang maju dalam segi peradaban utamanya agar tidak kalah oleh daerah yang ada di luar negeri sana,” tegasnya. (Eza Y,F).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *