Semarakkan Akhir Ramadhan, Kampung Madani Cilegon Gelar Berbagai Perlombaan

CILEGON

CILEGON – Kampung Madani Cilegon (KMC) salah satu organisasi kepemudaan di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, mengadakan Pekan Ramadhan Madani (Permadani) dalam rangka mencetak bibit dan generasi baru sebagai da’i, qori dan hafidz qur’an di Kota Cilegon.

“Kegiatan ini dalam rangka membentuk bibit baru,” ungkap Ketua Umum KMC, Syukron Rosyadi, saat acara Permadani di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Al-Jauharotunnaqiyah Lingkungan Kadipaten RT 02 RW 02 Keluhan Kedaleman, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di akhir bulan suci Ramadhan, selama empat hari dari tanggal 21 Juni sampai malam takbir 25 Juni 2017, dengan diisi berbagai lomba seperti lomba dai, adzan, musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ), Musanaqah Syahril Qur’an (MSQ), Tahfidz Qur’an dan Kreasi Takbir.

“Akan diadakan selama 4 malam, sampai malam takbir nanti dengan berbagai mata lomba yang dilombakan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Permadani Abu Sholeh yang juga, Divisi Hubungan dan Pengabdian Masyarakat KMC menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 108 peserta, selain dari wilayah di Kelurahan Kedaleman, lomba juga diikuti beberapa pelajar lainnya di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

“108 peserta dari 5 mata lomba, dari tingkat SD dan SMP,” ungkap Abu.

Dirinya juga berharap bahwa generasi muda perlu dibina secara serius dari mulai tingkat SD dan SMP, karena potensinya masih bisa dikembangkan menuju dunia profesional yang kompetitif.

“Mereka bibit dan kami berharap dengan adanya ini bisa melatih mental menjadi profesional,” ungkapnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *