Semifinal Liga Europa, Atletico Madrid atau Arsenal yang Lolos?

OLAHRAGA

MADRID – Atletico Madrid akan menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2017/2018, Jumat (4/5/2018) dinihari.

Rencananya laga seru ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 01.30 WIB.

Dibanding Arsenal, Los Colchoneros julukan Ateltico pun kini lebih diunggulkan untuk lolos dan menghadapi salah satu dari Red Bull Salzburg atau Marseille di final.

Diketahui, pada leg pertama di Emirates Stadium, Arsenal tak mampu menaklukkan Atletico, padahal sang wakil Spanyol bermain dengan sepuluh orang sejak Sime Vrsaljko mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-10. Di menit 13, pelatih Atletico Diego Simeone bahkan juga diusir ke tribun oleh wasit Clement Turpin setelah bereaksi terhadap pelanggaran Hector Bellerin.

Pada laga itu Arsenal unggul lewat Alexandre Lacazette di menit 61, tapi bisa dibalas oleh Atletico melalui Antoine Griezmann memanfaatkan blunder Laurent Koscielny di menit 82. Tentu ini hasil yang buruk bagi Arsenal. Pasalnya, dalam laga itu pasukan Arsene Wenger unggul segalanya.

Namun mereka cuma bisa bermain imbang 1-1. Jan Oblak bermain luar biasa sebagai benteng terakhir Atletico. Arsenal telah menempatkan diri mereka sendiri dalam situasi sulit jika sampai gagal lolos, karena tak mampu memaksimalkan laga kandang. Sementara ajang kasta ke dua di Eropa inilah peluang Arsenal untuk meraih prestasi musim ini dan bisa ke Liga Champions musim depan.

Wajar kalau banyak pengamat lebih memfavoritkan Atletico. Salah satu alasannya adalah
form tandang Arsenal yang mencemaskan. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7). Diadu dengan form kandang Atletico, sah-sah saja jika banyak yang menilai kalau The Gunners bakal tumbang.

Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico pun cuma sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan. Dalam 17 laga kandang itu, Atletico bahkan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.

Atletico pun selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Europa musim ini, yakni 1-0 vs FC Copenhagen, 3-0 vs Lokomotiv Moscow dan 2-0 vs Sporting. Pertanda buruk bagi Arsenal?

Perkiraan Pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Hernandez, Godin, Gimenez, Partey; Koke, Niguez, Gabi, Correa; Griezmann, Costa.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Wilshere, Xhaka, Ramsey; Mkhitaryan, Ozil; Lacazette.

*Head To Head*
27-04-2018 Arsenal 1-1 Atletico (UEL)
01-08-2009 Arsenal 2-1 Atletico (Emirates Cup).

Prediksi Skor

Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, kedua tim meraih hasil yang berbeda.
Atletico menang 1-0 di kandang Alaves lewat penalti Kevin Gameiro, sedangkan Arsenal takluk 1-2 di markas Manchester United.

Meski begitu, Atletico tak boleh lupa kalau Arsenal memprioritaskan kompetisi ini sebagai jalan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Itu bisa menjadi motivasi bagi Arsenal untuk coba menang di kota Madrid.

Namun Arsenal harus tahu kalau Atletico tidak menganggap penting kompetisi ini. Itu terlihat dari kengototan mereka untuk meraih hasil positif di leg pertama.

Jika di kandang sendiri, melawan sepuluh pemain selama 80 menit, Arsenal saja tak bisa menang, mampukah mereka melakukannya di markas Atletico? Berat memang.

Maka redaksi faktabanten.co.id memprediksi skor akhir pada laga ini adalah: Atletico Madrid 3-1 Arsenal.

Bagaimana dengan prediksi kawan fakta? (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *