Sepakbola Anak, Semarakkan Perayaan HUT RI Ke-73 di Link Seruni Cilegon

BUDAYA CILEGON

CILEGON –¬†Antusiasme warga Kota Cilegon dalam menyambut dan merayakan HUT RI Ke-73 sudah begitu terlihat.

Selain bendera Merah Putih dan kreasi-kreasi tulisan momen kemerdekaan pada gapura di gerbang lingkungan, beberapa perlombaan juga sudah mulai terlihat digelar.

Seperti perlombaan sepakbola yang dilaksanakan oleh segenap pemuda di Lingkungan Seruni RT 04/03, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber ini, yang tampak ramai dan menghibur warga yang menyaksikannya.

“Kita sedang merayakan 17 (Agustus) an, yang ini bola anak-anak. Setelah ini ada juga sepakbola untuk dewasa dan Ibu-ibu,” kata Ketua Pemuda Link. Seruni, Rosyid kepada faktabanten.co.id saat ditemui di sela acara, Rabu (8/8/2018) sore.

Bukan hanya sepakbola, menurut Rosyid, panitia HUT RI ini juga akan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan seperti umumnya pada perayaan Kemerdekaan Indonesia.

“Ini setiap tahun kita adakan, alhamdulillah warga dari pemuda, ibu-ibu apalagi anak-anak sangat antusias. Selain bola, kita adakan juga lomba panjat pinang, tarik tambang, balap kelereng, tarik tambang dan lain-lain. Pembagian hadiah di malam puncak nanti,” terangnya.

Rosyid berharap, dengan kegiatan rutin di lingkungannya ini, bisa mengajak warganya mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan, serta menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan.

“Kemerdekaan ini perlu dikenang, direnungkan dan dihargai, dengan perlombaan ini semoga warga khususnya para pemuda Seruni jadi kompak. Syukur di lingkungan kita masih ada lapangan bola, dengan lomba ini harapan ya bisa untuk mencari bibit pemain. Dulu kita pernah mewakili kecamatan di Porkot,” harapnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *