Siap Bela KH Ma’ruf Amin, Jawara Banten Deklarasi Dukungan

POLITIK SERANG

SERANG – Baru saja pada hari ini, Jumat (10/8/2018), pasangan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019 didaftarkan ke KPU RI, di Banten ada ratusan massa jawara, ulama, para santri dan warga yang mengatasnamakan Relawan Wardjo (Jawara Dukung Jokowi) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi digelar di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).

Tb Mulyana, selaku Ketua panitia mengatakan, dukungan terhadap Jokowi dan Ma’ruf Amin dikarenakan kali ini Pilpres mengusung tokoh yang berasal dari Banten.

Selain itu, mereka menilai kinerja Jokowi selama memimpin memberikan kepuasan.

“Jadi tidak hanya sampai dengan hari ini, tapi untuk selanjutnya, pertama kali, tanah kita, tanah Banten akan mencalonkan diri mendampingi Jokowi, kita bela nama harum Banten supaya solid,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh M. Buang Jamil, yang mewakili Peguron Silat di Provinsi Banten. Menurutnya, pilihan Jokowi sudah sangat pas untuk memilih wakil presiden yang berasal dari tanah Banten untuk memimpin Indonesia ke depan.

Hal tersebut ia katakan saat melakukan orasi dalam rangkaian acara kegiatan deklarasi dukung Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Orang asli Banten, KH. Ma’ruf Amin dipilih mendampingi Jokowi, ini adalah nikmat Allah SWT, keberhasilan Presiden Jokowi di bidang pembangunan, mampu membangun jalan tol di berbagai daerah, Jokowi membangun jalan tol laut, darat, alhamdullilah akan dilanjutkan periode yang kedua. Mudah-mudahan kita semuanya bertekad memenangkan jokowi dan Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan Perwakilan Jawara Banten Haji Embay Mulya Syarif yang mengatakan keseriusannya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Serta Raden Yusuf Al Mubarok yang mengungkapkan, mengapa dirinya dukung jokowi, dalam orasi politiknya di atas panggung tersebut karena kagum atas program kerja Presiden Republik Indonesia saat ini.

“Saya mendengar langsung programnya yang membuat saya kagum, pertama kepada infrastruktur, memprioritaskan SDM warga negara republik Indonesia,” ujar Raden Yusuf.

Ia juga mengajak kepada para santri untuk memilih Jokowi sebab Presiden yang saat ini menjabat diakuinya sangat mencintai para santri yang dibuktikan dengan memberikan program serta memfasilitasi banyak pesantren di Indonesia.

“SDM meningkatkan santri diberikan bantuan melalui kartu Indonesia sehat. Itu bukti nyata pak Jokowi menyayangi umat islam, sudah 42 juta tanah disertifikat secara gratis, agar tidak menjadi masalah di masyarakat,” tegasnya saat orasi.

“Kita pendudukung Jokowi jangan membuat perpecahan, jaga Banten dari orang yang ingin menghancurkan Indonesia,” imbuhnya.

Ketua DPP APPSBI (Aliansi Peguron Pencak Silat Banten Indonesia), Asep Rahmatullah menegaskan, Banten akan full mendukung Jokowi karena yang digandeng saat ini adalah warga asli Banten untuk maju di kancah demokrasi Pilpres 2019.

“Target suara Insya Allah Banten akan full mendukung, 90%,” tutupnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *