www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Siap Maju di Pilkada Serang 2020, Papat Tunggu Restu Partai

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Menjelang Pilkada Kabupaten Serang 2020, sejumlah nama figur publik terus bermunculan meramaikan bursa pencalonan. Tak ketinggalan, kali ini nama Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang Wahyu Papat Juni Romadonia digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati Serang.

Menanggapi hal itu, Wahyu Papat mengatakan, dirinya menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Kabupaten Serang jika hal itu merupakan hasil keputusan partai, karena sebagai kader partai dirinya harus taat dan patuh terhadap hasil musyawarah internal partai.

“Kalau perintah partai diharuskan kenapa tidak, pas di muktamar DPP PKB maunya mengusung dari partai sendiri jangan dari luar, tapi ketua sempet ngobrol ke saya, yaudah lah maju saja,” kata Wahyu Papat saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (23/8/2019).

Politisi PKB yang juga anggota DPRD Kota Serang itupun menjelaskan, pada muktamar PKB ke-5 di Bali, DPP secara terbuka menyatakan bahwa partai besutan Gusdur tersebut harus mengusung kader internal di Pilkada serentak 2020.

oman

Terlebih, lanjut Wahyu Papat, di Provinsi Banten hingga saat ini belum ada Kepala daerah dari PKB.

“Selama ini di Banten belum ada kepala daerah dari PKB siapa tau di Pilkada tahun ini bisa ngusung dan menang,” paparnya.

Saat ditanya soal komunikasi politik dengan partai lainnya, Papat mengaku sejauh ini pihaknya belum melakukan komunikasi politik dengan partai manapun, namun dikatakan Papat, Ketua PKB Kabupaten Serang sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan petinggi partai lainnya.

“Sama partai manapun kemungkinan akan berkoalisi,” tutupnya. (*/Ocit)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id