Soal Perkelahian Anggota Dewan, Pengurus DPD PAN Cilegon Minta Maaf

CILEGON POLITIK

CILEGON – Peristiwa perkelahian antara sesama anggota DPRD Cilegon yang mengemuka ke publik, Kamis (1/3/2018) kemarin, yakni antara Yusuf Amin dari Fraksi PDIP dan Hasbudin dari Fraksi PAN, tentu menambah penilaian buruk bagi masyarakat terhadap lembaga wakil rakyat dan juga institusi partai politik.

Menyikapi hal itu, Bendahara DPD PAN Kota Cilegon, Rosyid Haerudin, yang dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, mengaku turut prihatin dan malah meminta maaf kepada semua pihak atas situasi yang terjadi.

“Atas nama pengurus dalam kapasitas sebagai Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah DPD PAN Kota Cilegon, sekaligus juga bendahara partai, saya meminta maaf kepada saudara Yusuf Amin, Ketua Reno Yanuar, segenap kader dan juga pengurus PDIP se Kota Cilegon. Serta maaf juga saya sampaikan kepada masyarakat Kota Cilegon yang merasa tidak nyaman atas situasi ini,” ungkap Rosyid, dihubungi via telepon genggamnya, Jumat (2/3/2018).

Mantan Anggota DPRD Cilegon ini juga berharap, bahwa perselisihan yang terjadi tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan, baik antar pribadi yang berselisih, maupun kedua institusi partai.

“Semoga ini hanya kesalahpahaman, yang mungkin masalah ini ditimbulkan atas sifat manusiawi dari para wakil rakyat. Saya berharap semoga semua ini bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah yang baik,” pinta pria yang akrab disapa Haji Rosyid ini.

“Sebagai orang timur, saya yakin semuanya menjunjung tinggi persaudaraan, dan menghindari segala bentuk perselisihan apalagi permusuhan. Adapun untuk persoalan hukum dikembalikan kepada masing-masing, namun saya tetap berharap bisa diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan,” imbuhnya.

Haji Rosyid yang berencana maju sebagai Caleg DPR RI ini, juga mengajak kepada para politisi khususnya di Kota Cilegon, agar tidak mengedepankan perbedaan, tetapi mau bersama-sama saling mendukung untuk pembangunan yang lebih baik.

“Khususnya kepada kader-kader PAN, saya mengajak untuk kita bisa menjaga perilaku yang baik, agar tidak menimbulkan kegaduhan di tahun politik ini. Apalagi saat ini PAN juga mengusung slogan ‘Berpolitik Tanpa Gaduh’, tentu ini harus jadi spirit kita semua sebagai kader partai yang menginginkan kemenangan di Pemilu 2019,” tegas Haji Rosyid.

“Kepada semua sahabat-sahabat politisi lainnya, mari kita bersama-sama bicara dan berdiskusi saling mendukung untuk kemajuan masyarakat. InsyaAllah jika para politisinya baik dan terlihat kompak bersama-sama berbuat yang terbaik untuk masyarakat, maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan segera terwujud,” pungkas pria asal Kecamatan Ciwandan ini. (*/Red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *