Sosialisasi Pilkada 2018, KPU Lebak Gandeng Wartawan

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mengundang sejumlah wartawan media cetak maupun online di wilayah Kabupaten Lebak untuk mengikuti Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2018 mendatang, yang digelar di Gedung Bangkit, Rangkasbitung, Rabu (6/12/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Lebak, Ahmad Safarudin, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, dan puluhan wartawan yang ada di Kabupaten Lebak.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Safarudin dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi Pilbup ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terkait Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017, tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, sesuai dengan program dan jadwal penyelenggaraan Pilbup tahun 2018.

Menurut Ahmad Safarudin, kehadiran media di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah sangat penting peranannya dan diharapkan bisa mensosialisasikan tahapan Pilbup Lebak dengan massif kepada masyarakat pemilih.

“Harapan kami, kepada teman-teman media agar bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait Pilkada Lebak, sehingga pesta demokrasi tersebut bisa berjalan sukses dengan tingginya jumlah partisipasi dari masyarakat Kabupaten Lebak,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna. Pihaknya berharap agar dalam pelaksanan Pilkada Lebak nanti, masyarakat Lebak dapat turut berperan aktif dan berantusias datang untuk menjadi pemilih di tiap-tiap TPS yang telah siapkan.

Masih katakan Agus, sosialisasi ini merupakan bentuk upaya KPU dalam mensukseskan pesta Demokrasi Pilkada tahun 2018 mendatang.

“Sosialisaai ini untuk memberikan penjelasan terhadap masalah tata cara pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, baik itu terkait alat peraga kampanye serta proses penghitungan surat suara,” tuturnya. (*/Sandi)