Stadion Sepak Bola di Sport Centre Cilegon Ditarget Rampung Tahun Ini

CILEGON

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menargetkan pembangunan Stadion Sepak Bola bertaraf nasional bisa rampung tahun 2017 ini.

Saat ini stadion yang rencananya memiliki kapasitas 20 ribu penonton tersebut, konstruksinya baru mencapai 30 persen.

Stadion sepak bola ini tergabung dalam satu kawasan olahraga terpadu yang bernama Saya Centre Cilegon, yang berlokasi di Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, pembangunan stadion sepak bola Cilegon akan selesai tahun 2017 ini melalui APBD Reguler dan Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

“Tahun 2017 ini pembangunan lanjutan tribun Barat, sementara pembangunan yang baru ialah tribun Utara, Selatan dan Timur selesai di anggaran reguler ini,” ujar Teten saat ditemui usai mengikuti rapat SKPD di ruang Walikota Cilegon, Selasa (24/1).

Dikatakan Teten, proyek pembangunan tribun penonton yang menelan anggaran sebesar Rp 80 Miliar tersebut juga mendapatkan alokasi dari Provinsi Banten.

“Anggaran itu Rp 35 Miliar dari APBD Cilegon lanjutan dari pengerjaan tribun Barat, ditambah Rp 45 Miliar dari anggaran Provinsi Banten,” ungkapnya.

Lebih lanjut Teten menambahkan, pada tahap akhir pembangunan stadion tersebut akan difokuskan pada pekerjaan tempat parkir dan landscape.

“Harapan dari Pak Walikota bulan April 2018 stadion itu sudah bisa diresmikan sekaligus HUT Kota Cilegon,” tuturnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *