Tadi Malam, Puncak Arus Mudik Gelombang I di Bandara Soetta

NASIONAL TANGERANG

Tangerang – Kepadatan pada arus mudik 2018 di H-6 Lebaran mulai nampak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Dari data yang dihimpun melalui posko terpadu Bandara Soekarno Hatta, lonjakan mulai terjadi pada H-8 Lebaran dengan peningkatan 15 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Namun pihak Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada malam ini.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, untuk pantauan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta mulai dini hari hingga pukul 21.01 WIB tercatat sudah ada 61.945 penumpang.

“Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 Lebaran,” kata dia.

Ia melanjutkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik dengan tujuan favorit Surabaya atau Makasar khususnya di Terminal 1 dan 3.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, kesiagaan petugas turut dilakukan yakni secara melekat memantau dengan posko maupun patroli keliling.

Setidaknya 3.000 personel gabungan TNI ataupun jajaran petugas Bandara Soetta melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik 2018. (*/Viva.co.id)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *