Tak Akan Nyaleg, Helldy Dapat Restu Nyalon Walikota Cilegon

CILEGON POLITIK

CILEGON – Kabar bahwa Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian, akan mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, ditepis oleh para petinggi di Partai Berkarya sendiri saat menggelar acara Konsolidasi dan Silaturahmi DPP dan Pengurus Partai Berkarya se-Banten di Sanggar Batik Krakatoa, Selasa (17/4/2018).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, secara tegas malah memberi restu untuk langkah Helldy untuk maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon pada tahun 2020 mendatang.

“Harusnya Pak Helldy maju di Pileg, tapi karena memilih di eksekutif, ya nggak papa. Saya restui, tapi janji harus bisa direbut Kota Cilegon ini ya,” tegas Priyo kepada Helldy di sela-sela konferensi pers.

Priyo menilai bahwa sosok Helldy, merupakan kader muda potensial Partai Berkarya dan layak untuk diusung jadi pemimpin masa depan.

“Untuk Pak Helldy awalnya akan kita plot di gubernur (Banten), tapi mintanya Walikota di Cilegon ya nggak apa-apa kita restui. Tapi untuk gubernurnya nanti harus disiapkan,” tegasnya.

Priyo menegaskan, DPW Partai Berkarya Banten di bawah kepemimpinan Helldy sangat solid, dan potensial untuk menjadi basis kemenangan partai.

“Banten, DKI dan Jawa Barat perlu kita menangkan karena merupakan daerah strategis. Dan Pak Hutomo Madala Putra sebagai Ketum Partai Berkarya perintahkan jajaran partai harus solid,” ungkap mantan Politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Helldy Agustian mengamini apa yang sudah direstui oleh Sekjend DPP Partai Berkarya tersebut. Ia juga mengutarakan pengalamannya dalam konstelasi Pilkada Cilegon pada periode sebelumnya.

“Ya saya realistis, lebih pas di Cilegon saja. Seperti diketahui sebelumnya saya juga pada tahun 2010 pernah maju dan mendapat posisi 3 besar, kemudian di 2015 kemarin saya gagal maju karena tidak punya kendaraan. Padahal kendaraan di dealer banyak,” ujar Helldy yang juga Kepala Dealer Tunas Toyota di Cilegon ini.

Lebih lanjut Helldy menegaskan, dirinya ingin fokus membantu dan mendukung semua kader yang maju dalam pencalonan legislatif di Pemilu 2019, karena itu ia memilih untuk tidak menjadi Caleg.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada kendaraannya. Tentu saya optimis menatap Walikota Cilegon 2020 nanti, apalagi ini sudah direstui Pak Tommy. Tapi kita fokus dulu di Pileg 2019, semoga target 3 kursi per dapil bisa tercapai,” imbuhnya.

“Dan saya ini Ketua DPW milik semuanya, mendukung semuanya biar bisa maksimal kita punya banyak anggota dewan, baru nanti setelah itu kita fokus pencalonan walikota,” pungkas Helldy. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *