Tak Mau Ikutan Meramaikan Mall, Kader-kader PII Banten Memilih Kaderisasi di Akhir Ramadhan

CILEGON HEADLINE KOMUNITAS

CILEGON – Tidak seperti umumnya anak-anak muda, yang pada hari-hari terakhir Ramadhan menjelang Lebaran biasanya mengikuti budaya glamour, dengan berduyun-duyun mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan toko pakaian.

Sekitar 100 kader Pelajar Islam Indonesia (PII) justru saat ini masih sibuk belajar dengan mengikuti kegiatan Leadership Basic Training, Leadership Intermediate Training dan Latihan Manajemen Dasar yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon.

Kegiatan pelajar yang terhimpun dalam organisasi pelajar tertua di Indonesia tersebut, dilaksanakan di MAN 1 Cilegon yang berlokasi di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, yang dimulai pada Jumat (8/6/2018) lalu hingga hari Kamis (14/6/2018) mendatang atau pada Malam Takbir.

“Peserta semuanya berjumlah kurang lebih 100 orang dari berbagai daerah yakni; Lebak, Serang, Kota Serang dan tuan rumah sendiri yakni Kota Cilegon,” kata Aziz Sadam, Ketua PD PII Kota Cilegon kepada faktabanten.co.id Minggu (10/6/2018) malam.

Tokoh Banten Haji Embay Mulya Syarief (tengah Koko dan Peci Putih) hadir di tengah-tengah acara kaderisasi PII Banten di MAN 1 Cilegon, Minggu (10/6/2018) / Dok

Menurut Sadam, training kaderisasi yang mengusung tema ‘membentuk dan membina jiwa pelajar yang kreatif, inovatif, dan agamis dalam menghadapi kehidupan zaman now’ ini, bertujuan menempa pelajar yang berkarakter, berjiwa Islami dan berwawasan Kebangsaan untuk menghadapi tantangan zaman.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini, terbentuknya jiwa pelajar yang tangguh dan mampu berpikir kritis serta mampu menjawab setiap persoalan yang hadir dalan kehidupan, terbentuknya para pelajar yang mampu memberikan warna dan karya dalam kehidupan sosial masyarakat,” paparnya.

Sadam berharap, kegiatan yang dijadikan sebagai kaderisasi ini bisa menjadikan regenerasi di tubuh PII, khususnya di Kota Cilegon.

“Harapannya kami ingin peserta yang telah mengikuti kegiatan ini bisa menyebarkan ilmunya lagi, dan terpenting menjadi estafeta perjuangan PII,” harapnya.

Diketahui, dalam berlangsungnya kegiatan di akhir bulan suci Ramadhan ini, turut dihadiri sejumlah tokoh Banten seperti Embay Mulya Syarif, Akhmad Taufik Nuriman, Makmun Muzakki.

Dan pada Minggu malam ini terpantau Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, yang turut hadir memberikan materi pada salah satu kegiatan PD PII Kota Cilegon tersebut. Fakih mengaku salut dengan pola kaderisasi yang dilakukan oleh PII.

“Kader-kader ini harus terus didorong untuk mengisi pergerakan. Salut, mereka sampai tidak mikirin baju lebaran,” ujar Fakih Usman saat ditemui usai acara.

Selain Fakih, tokoh Cilegon lainnya yang juga akan hadir menjadi pembicara yakni Ketua ICMI Banten yang juga Direktur Utama PT KTI, Agus Nizar Vidiansyah. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *