www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Tanaman di Taman Vertikal Cilegon Tak Tumbuh, Hanya Jadi “Sampah” Trotoar

0

CILEGON – Beginilah kondisi terbaru Taman Vertikal yang dibangun sejak 7 bulan lalu di Jalan Ahmad Yani atau jalan nasional di Kelurahan Cibeber, tepatnya dari Simpang Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga ke Fly Over Cibeber, Senin (8/7/2019).

Tampak tanaman pada Taman Vertikal yang dibangun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Cilegon ini, sejak awal kondisinya tidak pernah tumbuh, malah banyak yang mati dan tidak terawat.

Bahkan keberadaannya yang berdiri di tengah-tengah Trotoar, Taman Vertikal ini dinilai hanya jadi sampah dan mempersempit akses pejalan kaki.

“Ini taman apaan sih? Tanaman mati gak dirawat, malah kaya sampah, kalau lewat trotoar terganggu lah,” keluh warga yang enggan disebut namanya.

“Apalagi kalau malam, kondisi jalan protokol yang gelap, keberadaan Taman Vertikal tersebut malah tidak terlihat jelas,” imbuhnya.

Meski menghabiskan anggaran APBD Kota Cilegon sekitar Rp800 jutaan, Taman Vertikal ini sejak awal dibangunnya tidak terlihat adanya papan informasi yang terpasang. Dan setelah jadipun sepertinya tidak mampu menambah estetika kota baja yang dikenal gersang dan panas ini.

Saat coba dikonfirmasi, Kabid Sarana dan Arsitektur Dinas Perumahan dan Permukiman (Dispemkim) Kota Cilegon, Edhi Hendarto, terkesan enggan menanggapi pertanyaan wartawan terkait terbengkalainya Taman Vertikal tersebut.

Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Edhi tidak menjawabnya meski pesan sudah dibacanya. (*/Ilung)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id