Tanamkan Cinta Tanah Air, PAUD Cendrawasih Ajak Muridnya Ke Museum Jakarta

CILEGON PENDIDIKAN

CILEGON – Untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak didiknya, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cendrawasih, yang berada di Link Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, mengajak siswanya ke Museum, tempat bersejarah dan kebun binatang yang ada di Jakarta.

“Rasa cinta tanah air perlu ditanamkan kepada anak – anak sejak usia dini hal ini dilakukan guna menanamkan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara dan menimbulkan rasa nasionalisme,” kata Ani Sumiyati salah seorang guru Paud Cenderawasih, Sabtu (7/4/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, rasa kecintaan terhadap tanah air juga bisa menangkal penyimpangan sosial dan norma – norma kehidupan berbangsa dan bernegara yang merugikan diri sendiri dan bangsa.

“Alhamdulillah anak didik kami antusias setiap diberikan paparan dari penjaga museum, ini menandakan kalau anak didik kami sangat mencintai tanah airnya,” katanya.

Selain ke Museum Pancasila Sakti,  kami juga mengajak mereka ke Monumen Nasional (Monas) dan ke Kebun Binatang Ragunan.

“Usai mengajak ke Musium kami juga mengajak anak didik kami ke Kebun Binatang Ragunan sambil memperkenalkan macam – macam hewan dan sambil rekreasi, kami berharap usai tamasya ini rasa cinta tanah air, dapat tumbuh di anak didik kami,” tutupnya. (*/Adam RT)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *