Tanto: Wartawan Jangan Sungkan Kritik Pemerintah

PANDEGLANG PEMERINTAHAN

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyarankan, bahwa wartawan jangan pernah sungkan melakukan kritikan terhadap kebijakan pemerintah, meskipun pihaknya memiliki hubungan yang baik dengan para awak media, akan tetapi bukan berarti enggan dikritik oleh wartawan.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat berkunjung ke kantor PWI Pandeglang, di stadion Kuranten, Kecamatan Majasari, Rabu (6/6/18).

Menurut Tanto, dirinya memang sangat dekat dengan wartawan, namun ia mengaku bukan berarti enggan dikritik, melainkan meskipun dirinya memiliki hubungan emosional dengan para jurnalis, akan tetapi ia menyarankan agar wartawan untuk tidak sungkan dalam melakukan kritikan terhadap pemerintah. Sebab menurutnya, jurnalis merupakan lokomotif pembangunan di Pandeglang.

“Aa (Tanto, red) bukan tipe pejabat yang anti kritik dari kalangan media. Walaupun sering menjalin silaturahmi dengan teman-teman wartawan ini, namun tetapi saya minta jangan sampai sungkan untuk melakukan kritikan,” ungkapnya

Lanjut Tanto, jalinan silaturahmi haruslah tetap dijaga, bahkan ia juga berharap agar wartawan bersinergi dengan pemerintah. Tetapi hal itu jangan sampai dijadikan alasan untuk tidak mengkritik terhadap kebijakan pemerintah.

“Intinya jalinan silaturahmi harus tetap kita jaga dan Aa sarankan wartawan juga jangan sungkan-sungkan untuk melakukan kritikan,” ujarnya. (Achuy/Riel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *