www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Tatu dan Wahyu Papat Ikuti Penjaringan Cabup Serang di PDIP

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Dua perempuan yang juga pimpinan partai politik yakni Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat JR dan Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah ikuti penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang yang dibuka oleh Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang.

Selain kedua sosok peremuan itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa pun turut mengikuti penjaringan Bacalon Bupati Serang.

Kepala Kesekretariatan DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, dari ketiga figur yang mendaftarkan diri 2 diantaranya yakni Ratu Tatu dan Wahyu Papat saat pengambilan formulir penjaringan Cabup Serang diwakilkan oleh masing-masing utusan pada Rabu (11/9) kemarin.

Lanjut David, dalam penjaringan bakal Calon Bupati ini pihaknya tidak membidik atau mengutamakan kader internal, karena dalam pelaksanaannya kegiatan terbuka untuk umum.

“Kita tidak menargetkan apakah kader internal ataupun di luar partai karena pada prinsipnya sesuai aturan kita terbuka bagi tokoh atau figur yang memiliki integritas untuk memajukan daerah, dan ini juga mengacu pada mekanisme dan keputusan DPP,” kata David saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, dijelaskan David, semua pihak yang datang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang hanya melakukan pengambilan formulir penjaringan Cabup Serang.

oman

Saat dikonfirmasi, Wahyu Papat JR membenarkan dirinya sudah mengambil formulir penjaringan Cabup Serang. Namun, pengambilan formulir tersebut dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Serang untuk nanti diberikan kepada dirinya.

“Iya Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang ngambilin formulir untuk saya. Ngambil saja dulu, sambil dipikirin lagi dan nunggu LPP DPP PKB turun. Tapi kalau partai memerintahkan saya siap,” kata Papat.

Papat menyatakan, pengambilan formulir ini bagian dari pada optimisme yang dibangun oleh dirinya untuk meramaikan Pilkada Kabupaten Serang atas dasar dorongan timnya. selain itu, alasan dasar lainnya bahwa hingga saat ini partai besutan belum mempunyai kader yang menduduki posisi kepala daerah terkhusus di Provinsi Banten.

“Mau wakil maupun Bupati belum ada sama sekali. Saya juga ingin ada perwakilan dari partai sendiri,” ujarnya.

Pendaftaran ini juga, lanjut dia, sambil menunggu rekomendasi dari DPP karena pembentukan LPP pusat terbarunya belum ada. Akan tetapi, jika partai menyarankan untuk maju dirinya mengaku siap.

“InsyaAllah kalau partai menyarankan saya maju, karena selama ini PKB menggalakkan harus ada dari internal, kader sendiri yang harus maju,” tandasnya. (*/Ocit)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id