TBM Pangais Elmu Ajak Anak-Anak Lebak Cintai Buku

LEBAK PENDIDIKAN

LEBAK – Kobaran semangat yang terpancar dari wajah para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) PANGAIS ELMU begitu membara.

Kali ini mereka berkumpul untuk berbagi ilmu juga pengalaman yang dimiliki kepada anak-anak Desa Pasir Buyut, Kamis (3/5/2018) kemarin.

Setidaknya ada enam relawan yang turut serta dalam acara kali ini. Dengan tema ‘Mengamen ke Kampung untuk Mengentaskan Buta Aksara juga Menanamkan Minat Baca pada Generasi Milenial’. Acara ini juga bertujuan menyiapkan bibit unggulan.

“Acara ini berlangsung begitu meriah dan mendapatkan sambutan hangat juga minat yang luar biasa dari masyarakat Desa Pasir Buyut, semoga virus positif yang kami sebarkan dapat terus istiqomah agar dapat mencapai tujuannya di kemudian hari,” ujar Ketua Umum TBM Pangais Elmu, M. Khairul Anwar kepada Fakta Banten.

Khairul melanjutkan, TBM Pangais Elmu berangkat dari keresahan terhadap jumlah penduduk di Kabupaten Lebak yang masih sangat minim terhadap minat baca, yaitu hanya 22% dari total 1,2 juta jumlah penduduk Kabupaten Lebak.

“Selain minat baca, masih sangat kurangnya kesadaran terhadap pemanfaatan canggihnya teknologi hari ini yang mudah kita dapatkan kapan dan di mana saja menjadi faktor lain terselenggaranya acara ini,” jelas Khairul.

Diketahui, TBM Pangais Elmu juga mengadakan pagelaran buku dan curah pengalaman. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak termotivasi untuk aktif membaca buku.

“Untuk itu, kami hadir sebagai mahasiswa yang berperan aktif untuk menjalankan agent of social change, atau agen perubahan sosial,” pungkasnya. (*/Eza-YF)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *