Telan Anggaran 1,6 Milyar, Terminal Tipe C Panimbang Tak Berfungsi

PANDEGLANG

PANDEGLANG –┬áTerminal tipe C milik pemerintah Kabupaten Pandeglang tepatnya di Desa Panimbangjaya Kecamatan Panimbang tidak difungsikan. Bahkan kendaraan juga banyak mangkal dibahu jalan pasar panimbang sehingga mengalami kemacetan. Terminal yang dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, pada tahun 2014-2015 lalu, dengan menelan anggaran hingga Rp1,6 Milyar itu tidak ada aktivitas atau kendaraan yang mangkal.

Kepala Desa Panimbang, Mulyadi mengakui jika terminal tipe C tersebut sudah lama tidak difungsikan oleh Dishub. Padahal, jika terminal tersebut dipungsikan perekonomian masyarakat dapat terdorong.

“Sudah lama tidak di pungsikan, hampir satu tahun sehingga pasar Panimbang terlihat semrawut, kakau dulu pernah di pungsikan,” katanya.

Karsidi warga sekitar menyampaikan, seharusnya pemerintah saat membangun Terminal Tipe C Panimbang tidak dibarengi infrastruktur jalan yang memadai. Sehingga terminal yang menelan anggaran hingga miliaran itu sudah lama tidak difungsikan oleh pemerintah, lanataran supir angkutan umum enggan melalui ruas jalan rusak.

“Seharusnya pemerintah sebelum membuat fasilitas seperti terminal, jalannya dulu di perbaiki. Ini mah sudah beberapa tahun jalan disini tidak pernah di perbaiki, bahkan mengalami kerusakan yang cukup parah,” ujarnya.

Suaedi Kurdiatna Camat Kecamatan Panimbang menyatakan, tidak di fungsikanya terminal tipe C di Panimbang, akibat ruas jalan menuju terminal tepatnya di Kampung Babakan Kiara, Desa Panimbagjaya, Kecamatan Panimbang mengaoami kerusakan yang cukup parah. Akan tetapi untuk melakukan perbaikan itu sudah menjadi kewenangan pihak pemerintah daerah.

“Rencananya ruas jalan menuju terminal tahun ini akan di bangun dan direalisasikan agar Terminal bisa difungsikan kembali, sehingga angkutan antar kota dan provinsi (AKDP) untuk mangkal di terminal tersebut,” imbuhnya. (*/Oriel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *