Terkendala Lahan, Asrama Haji Banten Masih Sebatas Wacana

BANTEN SERANG

SERANG – Pembangunan Asrama Haji yang rencananya akan segera dibangun di Provinsi Banten dalam waktu dekat ini nampaknya masih menjadi sebatas wacana.

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari, belum juga terealisasinya pembangunan asrama haji tersebut karena kendala lahan yang hingga kini belum tersedia.

“Pemkot Tangerang yang sudah melakukan pengajuan hingga saat ini belum ada kepastian lahan, Pemkot Serang juga sama terkendala lahan,” ujar Bazari kepada wartawan di sela kegiatan Rakorda Baznas Provinsi Banten, Senin (21/8/2017).

Baca Juga : Kata Chef Juna, Ini Makanan yang Potensial Jadi Icon Banten

Rencananya pembangunan Asrama Haji akan dibangun di sekitar pintu tol Serang Timur atau di Tangerang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

“Sebetulnya tanah 8 hektar juga sudah cukup 6 hektar juga bisa, Kalau mau pakai Soekarno – Hatta juga kita lebih rasional dan realistis. Kalau Asrama Hajinya di Ibukota Provinsi, yang paling mungkin ya Kabupaten dan Kota Serang. Kalau itu sudah ada mungkin progress prospeknya di 2018,” ungkapnya.

Asrama Haji menurut Bazari, menjadi salah satu kebutuhan penting dan mendesak mengingat jamaah haji asal Banten saat ini masih dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede Bekasi. Padahal menurutnya jemaah haji Provinsi Banten lebih besar dibandingkan dengan jamaah dari Lampung dan Jakarta.

“Jakarta yang jamaah hajinya cuma 7.000 punya asrama haji, Bandar Lampung yang jauh lebih kecil dari kita cuma 5 ribu sekian juga punya asrama haji, kita jamaah haji sudah 9.420 orang,” pungkasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *