www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Tingkatkan SDM, Pemkot Serang Akan Bangun Taman Baca di Tiap Tempat Rekreasi

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan membuat taman baca di setiap Kecamatan, Kelurahan dan taman rekreasi se-Kota Serang. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkot Serang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Serang.

“Di Kecamatan, kelurahan atau taman rekreasi harus disiapkan taman baca, karena ini bagian dari pada mencerdaskan anak bangsa. Karena kalau mereka ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) jauh tapi kalau aksesnya dipermudah dengan membuatkan taman baca di setiap kecamatan, kelurahan dan taman rekreasi maka ini sangat membantu,” kata Walikota Serang Syafruddin, Selasa (10/9/2019).

Selain pembuatan taman baca, Pemkot juga akan membantu DKP untuk membuatkan gedung baru, karena menurutnya sejauh ini kinerja yang dilakukan dinas terkait dipandang bagus dengan beberapa terobosan-terobosan program yang dinilai mempunyai sisi kebermanfaatan cukup baik.

“Kami melihat kerja DPK itu cukup bagus karena punya terobosan baru, apalagi terobosan ke pemerintah pusat untuk memperoleh bantuan guna membantu pembangaunan DPK, dan itu udah direspon oleh pemerintah pusat. Ini bagus karena pembangunan Perpustakaan salah satu cara mencerdaskan masyarakat kota Serang,” ujarnya.

oman

Iapun mengakui bahwa gedung DKP Kota Serang sangat tidak layak sebagai gedung perpustakaan. Hal itu disebabkan kondisi gedung tersebut kurang representatif dan kumuh.

“Gedung perpustakaan untuk kota serang belum layak, gak seperti kabupaten Lebak yang mempunyai gedung perpustakaan yang megah megah, kalau kota Serang masih numpang, dimana gedung ini dulu peninggalan gedung serbaguna dewan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, dirimya mendukung atas terobosan yang dilakukan DPK Kota Serang. Menurutnya, keberadaan gedung perpustakaan merupakan bagian terpenting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Serang.

“Programnya luar biasa, tinggal kita dorong dari segi anggarannya saja, dan beliau (Kadis DPK-red) sudah menyiapkan segala kebutuhannya, dan sudah mengajukan bantuan ke pusat, ini sangat bagus maka perlu dibantu dan didorong,” ucapnya. (*/Ocit)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id