Tokoh Kota Tangerang Temui Hudaya, Dorong Agar Maju di Pilkada 2018

TANGERANG – Sejumlah tokoh masyarakat Kota Tangerang, seperti Eddi Yusuf yang juga tokoh pendiri Provinsi Banten asal Tangerang, mengunjungi Kampus Universitas Islam Syech Yusuf (UNIS), Sabtu (29/4/2017).

Dalam kunjungannya ke Kampus UNIS Tangerang ini, Eddi Yusuf bertemu dengan Ketua Yayasan Syech Yusuf, Hudaya Latuconsina yang juga Kepala Bappeda Provinsi Banten.

Selain Eddi Yusuf, tokoh lain yang juga hadir dalam pertemuan yang dilakukan di ruang rapat Yayasan Syech Yusuf itu adalah mantan Ketua Gapensi dan Kadin Kota Tangerang H.A.M Bakri, dan juga mantan anggota DPRD Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Firdaus.

Kehadiran para tokoh ini guna meminta Hudaya yang dikenal sebagai tokoh yang konsen di bidang pendidikan tersebut agar mau maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 yang akan datang.

Menurut Eddi, Hudaya Latuconsina dinilai sebagai sosok yang mampu dalam mengelola pemerintahan dengan baik, karena sudah terbukti melalui rekam jejaknya sebagai birokrat senior di Pemprov Banten.

“Saya yakin Pak Hudaya bisa membawa Kota Tangerang lebih maju lagi,” ujarnya, Sabtu (28/4/2017).

Selain itu menurut Eddi, Hudaya merupakan tokoh Tangerang yang peduli terhadap dunia pendidikan.

“Beliau dulu lama mengabdi sebagai guru di Tangerang, sebelum berdinas di provinsi. Apalagi komitmen Pak Hudaya di bidang pendidikan jelas dan nyata sejak mengurus perguruan tinggi UNIS yang terbukti semakin besar saat ini,” ungkap tokoh yang berusia 76 tahun ini.

Senada dengan Eddi Yusuf, H.A.M Bakri dan Firdaus juga menilai sosok Hudaya memiliki peluang yang bagus untuk tampil dalam Pilkada Kota Tangerang, baik sebagai calon walikota maupun wakil walikota.

“Pak Hudaya ini pendatang baru yang bisa memecah kebuntuan dan konstalasi politik di Kota Tangerang,” ujar Anggota DPRD Banten 2001-2004 ini.

Sementara itu menanggapi hasil pertemuan ini, Hudaya Latuconsina mengaku belum memutuskan apakah akan serius maju di kontestasi pemilihan Walikota Tangerang tersebut.

“Saya belum memutuskan tapi, kalau bicara Tangerang sebagian hidup saya sudah dihabiskan disini, dan saya nyaman tinggal disini,” ujarnya pada kesempatan yang sama. (*)