Tottenham Ancam Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

INTERNASIONAL OLAHRAGA

MANCHESTER – Laga panas akan kembali tersaji di ajang Liga Inggris di akhir pekan ini, kala dua tim unggulan Manchester City dan Tottenham Hotspur akan bertarung di Etihad Stadium pada hari Minggu (17/12/2017) dinihari. Dan rencananya laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 00.30 WIB.

Manchester City tampil trengginas sejak awal musim dan belum terkalahkan. Kemenangan 0-4 atas Swansea City tengah pekan lalu membuat The Citizens mantap puncak klasemen dengan raihan 49 poin.

Selain belum terkalahkan, Man City tercatat sebagai tim dengan kemenangan beruntun terbanyak di EPL, dengan 15 kemenangan beruntum. Untuk mempertahankan dan membuat rekor mereka semakin sulit dipecahkan, maka
The Citizens tidak boleh kalah dan harus memenangi laga ini.

Sementara Tottenham Hotspur yang tampil sebagai runner up EPL musim lalu, pada musim ini tampil kurang konsisten. Sehingga membuat mereka tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dan tertinggal 18 poin dari Man City di puncak klasemen.

Diketahui baik City maupun Spurs, kedua tim ini merupakan salah dua dari lima tim dengan jumlah gol terbanyak di EPL musim ini, yang membuat menarik untuk menyaksikan aksi adu tajam antara penyerang kedua tim.

Menjelang laga ini Josep Guardiola diperkirakan akan memainkan skema 4-3-3, di mana Sergio Aguero akan diplot sebagai juru gedor pada laga ini, posisinya akan ditopang oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane yang beroperasi di pos sayap The Citizens. Eliaquim Mangala akan menjadi partner Nicolas Otamendi di jantung pertahanan The Citizens, dan Ederson Moraes masih dipercaya menjaga gawang mereka.

Sebaliknya di kubu tim tamu, Mauricio Pochettino dalam lawatannya ke Manchester, kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-2-1 pada laga ini dengan Harry Kane sebagai ujung tombak, yang ditopang oleh Son Heung-Min dan Dele Alli di pos gelandang serang. Eric Dier kemungkinan besar akan kembali digeser menjadi bek tengah untuk membantu Jan Vertonghen meredam lini serang The Citizens.

*Perkiraan Susunan Pemain*

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Mangala, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Tottenham Hotspur (4-3-2-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Dier, Trippier; Eriksen, Dembele, Winks; Alli, Heung-Min; Kane

Head to Head
30/07/17 Manchester City 3 – 0 Tottenham Hotspur (ICC)
22/01/17 Manchester City 2 – 2 Tottenham Hotspur (EPL)
02/10/16 Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester City (EPL)
14/02/16 Manchester City 1 – 2
Tottenham Hotspur (EPL)
26/09/15 Tottenham Hotspu r 4 – 1 Manchester City (EPL)

*Prediksi Skor*

Laga yang menarik untuk ditonton, mengingat kedua tim merupakan kandidat calon juara Liga Inggris musim ini sehingga kedua tim akan tampil all out dalam pertandingan syarat gengsi ini.

Meski City lebih diuntungkan, namun secara matematis laga ini cukup sulit untuk menentukan pemenangnya.

Bila melihat historis pertemuan kedua tim, tercatat Spurs cukup kesulitan untuk meraih kemenangan di Etihad Stadium sehingga The Citizens sedikit diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Maka redaksi faktabanten.co.id memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 2-0. Bagaimana prediksi kawan fakta ? (*/ Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *