Tugboat Yong-TAT 9 Tenggelam di Perairan Babel, 2 Korban Selamat Mendarat di Merak

CILEGON

CILEGON – Kapal Tugboat Yongtat 9 Tenggelam pada Jumat 9 November 2017 sekitar pukul 04.55 di Sebelah Barat Pulau Liat, Provinsi Bangka Belitung.

Pada kejadian tersebut, ada sekitar 8 orang di kapal TB Yongtat 9. Diantaranya Juru mudi, Oiler, Masinis, ABK, Koki.

Hal ini sesuai dengan keterangan saksi yang selamat pada kejadian tersebut. Diungkapkan Korpos SAR Banten, Heru, tenggelamnya kapal akibat cuaca buruk.

“Air masuk dek lambung kanan dan border terendam air, mulai mlorot dari buritan, kapten dan juru mudi di anjungan, koordinat terakir 02 53 637 s – 106 59 150 e,” ungkap Heru kepada faktabanten.co.id, melalui pesan Whatsapp, Minggu (11/11/2017).

Pada kejadian tersebut, 2 orang ABK selamat pada Pukul 09.00 – 10.00 WIB, dan berhasil dievakuasi sampai di dermaga PT Indah Kiat Merak dibawa oleh Kapal MV Khatulistiwa, Sabtu 11 November 2017.

Sampai saat ini, tim gabungan Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap sisa 6 orang korban yang masih hilang, dengan lokasi di sekitar titik koordinat 53 637 s – 106 59 150 e.

Diduga, ke enam korban masih terjebak di dalam kapal, hal ini disimpulkan dari keterangan saksi yang selamat dalam kejadian tersebut.

“Tali towing masih menyangkut kencang dan dikaitkan ke enam orang masih terjebak di dalam kapal dan setelah kejadian tidak ada yang keluar dari kapal dari saksi yang selamat,” papar Heru.

Adapun data korban yang selamat adalah;

1. Ambat Alwianus (L) KKM
2. Herman Setiawan (L) Mualim 1

Saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah sakit PMC Tanjung Priok Jakarta. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *