TVRI Bantu Korban Bencana Tsunami di Labuan

PANDEGLANG

PANDEGLANG –┬áKepala stasiun TVRI Jakarta dan Banten, Jaenudin Latuconsina bersama jajarannya, menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana tsunami di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (9/1/19). Bantuan tersebut berupa pakanan siap saji, pakaian serta kebutuhan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, jajaran pegawai TVRI JakBan disambut langsung oleh Kepala Desa Teluk, Endin Fahrudin dan Camat Labuan, Atep Purnama. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala stasiun TVRI JakBan, Jaenudin Latuconsina dan diterima oleh Kades Teluk serta Camat Labuan.

Selain itu, para pegawai TVRI juga menyempatkan untuk berbincang dengan warga Teluk yang terkena dampak bencana. Bahkan mengajak anak-anak kecil untuk bermain sepak bola, di halaman Kantor Desa Teluk, dengan tujuan untuk menghibur anak-anak terdampak tsunami agar dan salah satu upaya untuk menghilangkan rasa trauma terhadap anak-anak.

Menurut Kepala Stasiun TVRI JakBan, Jaenudin Latuconsina bahwa, melihat bencana selat sunda yang melanda wilayah Pandeglang. Ia bersama jajarannya, ingin membantu masyarakat terdampak tsunami tersebut, dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana. Terlebih momentnya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TVRI, jadi kami langsung turun ke lokasi terdampak tsunami untuk menyerahkan langsung bantuan ini,” ungkapnya

Lanjut Jaenudin, bantuan yang disalurkannya tersebut berupa makanan siap saji, pakaian anak-anak serta kebutuhan pokok lainnya. Karena ia melihat, pasca bencana itu yang dibutuhkan masyarakat adalah barang kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan warga,” harapnya

Saat ditanya kenapa mengajak main bola kepada anak-anak kecil yang ada di Teluk. Dirinya mengaku, bahwa hal itu salah satu upaya untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak pasca dilanda tsunami tersebut.

“Ini merupakan untuk menghibur anak-anak kecil. Supaya lebih ceria dan rasa traumanya hilang,” ujarnya

Di tempat yang sama, Kades Teluk, Endin Fahrudin mengaku, sangat menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh pihak TVRI tersebut. Mudah-mudahan niat baik itu dibalas dengan berlibat ganda oleh Allah SWT.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak TVRI yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak bencana. Bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan warga kami,” pungkasnya. (*/Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *