Ustadz Somad Tunggu Arahan Habib Rizieq Soal TGB Dukung Jokowi

NASIONAL POLITIK

FAKTA BANTEN – Ulama kondang asal Riau Abdul Somad tidak mau berkomentar banyak terkait keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukung pemerintahan Joko Widodo lanjut dua periode.

Melalui akun resmi Instagram miliknya, Ustaz Somad mengunggah foto-foto layar percakapan aplikasi Whatsapp pribadinya dengan beberapa jemaah yang bertanya soal keputusan TGB itu.

Jemaah tersebut mengaku bingung dan sedih karena menurutnya selama ini Ustaz Somad selalu mempromosikan TGB di beberapa materi dakwahnya. Namun, Ustaz Somad hanya memberikan jawaban singkat, yakni menunggu sikap Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Tunggu HRS,” tulis Ustaz Somad di akun Instagram ustadzabdulsomad, Kamis (5/7/2018).

Jawaban yang sama juga disampaikan Ustaz Somad saat jemaahnya yang berasal dari Makassar mengeluh soal keputusan TGB mendukung Jokowi. Menurutnya, umat Islam awalnya berharap TGB tidak mendukung petahana dan menjadi calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

“Tunggu HRS,” tulis Ustaz Somad.

Konsistensi jawaban Ustaz Somad agar jemaahnya menunggu keputusan Rizieq yang masih berada di Makkah, Arab Saudi itu, akhirnya diaminkan oleh jemaah yang bertanya.

“Kami akan patuh dan akan menaatinya,” tulis seorang jamaah.

Keputusan TGB mendukung Jokowi dua periode disampaikannya saat melakukan lawatan ke kantor CNNIndonesia, Rabu (4/7) kemarin. Menurut TGB, sangat fair mendukung Jokowi untuk tetap bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakannya selama empat tahun belakangan. (*/CNNIndonesia)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *