www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Usung Perubahan, Firdaus-Tonno Matangkan Pembahasan Soal Pilkada Cilegon

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Firdaus-Tonno Sapoetro, berkomitmen untuk tetap maju dalam Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Dalam pertemuan keduanya di salah satu hotel di Kota Cilegon, Firdaus-Tonno terlihat semakin kompak dalam menyatukan visi misi mengusung ‘Perubahan’ di Kota Cilegon, Sabtu (10/8/2019).

Sebelum Tonno rencananya melakukan lawatan ke beberapa negara Eropa mulai besok hingga sepekan kedepan. Dia menyempatkan untuk bertemu dan makan siang bersama Firdaus, sembari mematangkan visi misi menghadapi Pilkada 2020.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Kepada wartawan, Tonno mengatakan lawatannya ke sejumlah negara di Benua Eropa untuk studi banding, dan mengenal pembangunan di negara-negara maju. Hal ini juga menjadi bekal untuk Tonno berpartisipasi dalam mengisi pembangunan Kota Cilegon kedepan.

Dikatakan Tonno, menjadi seorang pemimpin daerah harus tahu kondisi nyata di masyarakat.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Untuk jadi pemimpin di Kota Cilegon itu, baik walikota maupun wakilnya harus amanah, mau kerja, dan yang pasti mau turun ke lapangan,” tutur Tonno, diamini Firdaus.

Sebelumnya, Tonno mengatakan menganut faham politik Jokowi. Dirinya tetap komitmen mendukung yang muda maju sebagai pemimpin pada Pilkada 2020, untuk melahirkan perubahan di Kota Cilegon.

“Pak Firdaus saja yang menjadi walikotanya, saya di wakilnya saja, karena saya ini kan menganut paham Pak Jokowi, yang muda yang jadi pemimpinnya, yang tua cukup jadi wakilnya saja,” ujar Tonno.

Sampai menjelang keberangkatan Tonno ke benua Eropa, pasangan ini terlihat akrab melakukan koordinasi persiapan pencalonan pada Pilkada Cilegon. Seakan menunjukkan pasangan ini tetap komitmen mendorong perubahan.

Menurut Tonno, jika tidak ada pergantian kepemimpinan, Cilegon tetap akan ada perubahan, tetapi perubahan itu lambat.

“Jika tidak ada pergantian, tetap akan ada perubahan, tetapi perubahan itu lambat dirasakan,” pungkas Tonno. (*/Red)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id