www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Viral Video Maraknya TKA China Dikeluhkan Warga Citra Garden BMW Serang

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

SERANG – Video tenaga kerja asing atau (TKA) asal China yang berada di Kompleks Perumahan Citra Garden BMW, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, menjadi viral di media sosial.

Dalam peristiwa yang diketahui terjadi pada Rabu (6/3/2019) tersebut, WNA China nampak berdebat dan dimaki oleh warga setempat, namun mereka tak dapat berkomunikasi dengan baik, karena TKA China tak bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

DLH, PCM, Purwakarta

Video tersebut pertama kali disebar akun facebook bernama Aida Hafni, Rabu (6/3/2019), dan hingga berita ini diturunkan, Kamis (7/3/2019), video sudah dibagikan lebih dari 27 ribu kali.

Dalam postingan Aida Hafni terdapat 2 video, yakni tentang seorang warga kompleks yang berdebat dengan TKA China karena menghalangi Bus bertuliskan PT Krakatau Steel masuk ke dalam Kompleks Perumahan. Sedangkan dalam video kedua, terlihat puluhan TKA China berjalan kaki memasuki kompleks karena bus angkutannya tidak bisa masuk, usai pulang bekerja dari salah satu proyek di Kota Cilegon.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

Menurut informasi yang diterima Fakta Banten, warga Kompleks Perumahan Citra Garden BMW yang berlokasi di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, selama ini sudah sering mengeluhkan banyaknya TKA China yang tinggal di perumahan tersebut.

Diketahui keluhan warga ini, karena para pekerja China masuk ke lokasi Kompleks Perumahan dengan menggunakan mobil bus. Sedangkan kesepakatan warga dan pengelola perumahan, bahwa kendaraan bus dilarang masuk lokasi kompleks.

Kali ini, warga tegas menolak mobil bus angkutan TKA China tersebut masuk ke dalam Perumahan, sehingga akhirnya para TKA ini turun dan masuk menuju rumah tempat penampungan dengan berjalan kaki. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id