Viral, Video Pria Acak-acak Lapak Penukaran Uang Lebaran di Cilegon

CILEGON HEADLINE HUKUM

CILEGON – Masyarakat baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya video yang menayangkan seorang pria mengamuk dan mengacak-acak lapak penyedia jasa tukar uang pecahan kecil di pinggir jalan, pada Selasa (12/6/2018).

Peristiwa yang sengaja direkam dan diunggah pertama kali oleh pelaku sendiri itu, diketahui berlokasi di Kota Cilegon.

Dalam video tersebut pria bernama Misrullah atau Baron Lesmana yang mengendarai kendaraan roda empat bernomor polisi B 1920 CT merk Nissan Livina, tiba-tiba datang menemui Durwanto (penjaga lapak penukaran uang), dan langsung memaki Durwanto dengan alasan Durwanto sudah berbuat curang karena jumlah uang yang ditukar tidak sesuai jumlahnya.

Tak puas dengan membentak dan memaki Durwanto, Baron yang terlihat memakai kaos merah bertuliskan Harajuku juga terlihat sempat mendorong Durwanto, hingga tubuh pria asal Brebes ini terlihat terdorong mundur ke belakang.

Tidak hanya itu, dalam tayangan berdurasi 3 menit 49 detik tersebut, Baron terlihat membanting uang yang berada di atas meja hingga uang kertas recehan yang berjumlah sekitar 49 juta berhamburan ke tengah jalan.

Aksi Baron tak cukup sampai disitu, dalam video amatir yang direkam oleh rekan Baron sendiri yang juga mengaku sebagai wartawan, Baron juga berkali-kali terlihat membanting meja hingga hancur dan menuntut uang yang sudah ditukarnya untuk dikembalikan dan menuding bahwa bisnis jasa penukaran uang yang dijalankan Durwanto merupakan bisnis curang.

Video tersebut akhirnya viral dan sudah tayang hingga jutaan kali karena banyak yang membagikannya, bahkan akun IG (Instagram) lambe_turah juga ikut memposting video tersebut.

Dalam captionnya, akun yang memiliki 5 M followers tersebut menuliskan, kalau merasa tertipu dengan jasa penukaran uang buat lebaran, tinggal selesaikan baik-baik dan langsung lapor ke Polisi.

“Pak kalau merasa tertipu sama jasa penukaran uang buat lebaran, tinggal selesaikan baik-baik dan langsung lapor ke Polisi jika gak bisa di selesaikan baik-baik yess. Lah ini malah anarki sendiri dan bawa-bawa ID Pers lagi. Dengan berbuat anarki merusak gitu, jatuhnya bapak sendiri yang melanggar hukum. Hufft. Kalo orang Pers mah nyelesain masalah yang elegan gak pakai anarki gitu, mau dianggap jagoan gitu yess? Toh om nya yang penukaran uang juga diem aja gak ngelawan sama sekali. Gimana pak tanggapannya,” tulis akun IG lambe_turah sembari menandai akun IG @polres_cilegon. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *