Wagub Sidak Malam Hari, Temukan Masalah Bandwith Server untuk PPDB Online tak Cukup

SERANG

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi melakukan sidak terkait sistem online pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Rabu malam (7/6/2017).

Sidak kali ini, Andika menindak lanjuti sidak sebelumnya yang dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa malam, 6 Juni 2017 di Dinas Pendidikan terkait sistem online Pelayanan PPDB, yang diketahui memiliki banyak kendala.

“Pada kali ini kita ingin melihat server yang kemarin di Dindik, sekarang sudah dipindahkan ke Kominfo, dan semoga besok sudah bisa diakses oleh masyarakat, besok pagi hari,” ujar Andika kepada wartawan.

Andika berhasil menemukan akar, permasalahan yang menyebabkan pelayanan PPDB online sulit diakses.

“Karena bandwith yang tidak cukup,” katanya

Sebelumnya Andika, pada acara kegiatan Safari Ramadhan pada Rabu petang, 7 Juni 2017 bersama masyarakat di Pejaten, Kramatwatu, Kabupaten Serang, menegaskan akan sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan sistem online pelayanan PPDB.

Andika berharap, kejadian yang merugikan masyarakat agar tidak terulang kembali, dan akan dikumpulkan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa memaksimalkan sistem online.

“Server kita pindahkan ke Kominfo untuk tambah server, dan saya tidak ingin kejadian ini terulang kembali, dan nanti terkait server OPD di Banten harus uji coba dulu ke Kominfo,” pungkasnya (*)

Penulis: Temon.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *