www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

Walikota Cilegon Ingin Fokuskan Pendidikan Karakter dan Keterampilan Bagi Generasi Muda

0
Laz Harfa

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Cilegon tahun 2019, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (6/5/2019).

Edi mengapresiasi atas pengabdian para pendidik, karena selama ini telah membantu pemerintah mencerdaskan SDM Kota Cilegon.

LMP_Helldy Ramadhan

“Dalam upacara hari pendidikan ini, saya mengucapkan terimakasih sekaligus penghargaan serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada insan pendidikan di Kota Cilegon, yang tidak pernah merasa bosan dan lelah untuk memberikan pengabdiannya dalam upaya mewujudkan generasi muda Kota Cilegon yang cerdas dan berkarakter kuat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Edi menyatakan komitmennya untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan.

“Pembangunan Pendidikan dalam rangka penguatan sumber daya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal apabila Pemerintah Kota Cilegon dan segenap pemangku kepentingan yang ada, ikut proaktif dalam mendorong kemajuan di bidang pendidikan,” terangnya.

Lebih lanjut, Edi juga berharap adanya partisipasi dari masyarakat agar kualitas pendidikan Kota Cilegon bisa lebih maju dan berkembang.

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

“Melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon, kami telah berupaya untuk mewujudkan hal tersebut, namun apabila seluruh masyarakat Kota Cilegon turut serta membantu, maka kemajuan di bidang pendidikan akan semakin meningkat dengan baik,” jelasnya.

“Marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan generasi muda yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” katanya.

Pemusnahan barang bukti ribuan botol Miras di halaman Pemkot Cilegon, Senin (6/5/2019) / Dok

Selain memperingati Hari Pendidikan, Pemerintah Kota Cilegon mengawali Bulan Suci Ramadhan ini dengan berkomitmen untuk menciptakan ketertiban dan ketentraman di masyarakat. Salah satunya dengan memusnahkan barang bukti berupa minuman keras sejumlah 1.255 botol hasil razia Satpol PP.

“Pada hari ini, Satpol PP Kota Cilegon melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras, saya minta dengan pemusnahan ini dapat dijadikan pembelajaran bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon tentang bahayanya minuman keras, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga ketentraman dan keteriban di Kota Cilegon,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Cilegon juga mengumumkan prestasi yang didapatkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon yang dipercaya oleh Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Provinsi Banten untuk mengikuti kontestasi pemilihan lembaga kerasipan daerah tingkat nasional dikarenakan capaian prestasi sebagai juara I pemilihan lembaga kearsipan daerah kabupaten/kota terbaik nasional wilayah II tahun 2019 yang diberikan oleh Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia. (*/Adv)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id