www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Walikota Serang Jamin PKL Eks Stadion Akan Diprioritaskan Di Kepandean dan Anti Pungli

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

SERANG – Para pedagang kaki lima yang ditertibkan dari Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dijanjikan Walikota Serang untuk mendapatkan prioritas di tempat yang baru.

Selain itu Walikota Serang, Syafrudin  mengatakan bahwa para pedagang tersebut tidak akan lagi menemukan pungli di tempat yang barunya tersebut.

DLH, PCM, Purwakarta

“Kepandean itu untuk PKL dari Stadion, kalau pun ada dari luar maka saya prioritaskan yang dari Stadion. Saya menjamin Pemkot Serang menjamin PKL yang menempati kepandean aman tanpa preman dan pungli, nanti PKL yang baru menempati lapak sisa pedagang eks Stadion,” ujarnya.

Untuk membantu para Pedagang tersebut, Ia akan membuat event agar wilayah Kepandean menjadi ramai, serta memberikan pembinaan bagi para pedagang.

“Ke depan kami akan kontrol dan mengadakan pembinaan, apabila tidak ramai kami akan mengadakan event-event mengundang masyarakat dan tokoh-tokoh,” katanya.

Untuk persiapannya sendiri Ia mengatakan, bahwa kepandean sudah mencapai 50 persen.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

“Persiapannya baru setengah, setengah lagi sedang berjalan dan pengerjaan kita targetkan tahun ini rampung, karena desain sudah ada sebentar lagi kita akan lelang pengerjaannya,” imbuhnya.

Dengan itu, Ia menjelaskan para PKL sudah memungkinkan untuk direlokasi ke Kepandean.

“Sebenarnya program penataan PKL sudah ada sejak Pemerintahan kemarin, kita hanya meneruskan. ini tidak terburu-buru dan para PKL sudah memungkinkan untuk kita pindahkan ke Kepandean,” ucapnya.

Ia menegaskan, tidak akan ada pedagang lagi di stadion Maulana Yusuf Serang, hal itu untuk membantu penataan Kota Serang agar tidak terlihat kumuh.

“Harga mati tidak ada pedagang lagi, kalau ada lagi harus segera ditempatkan di tempatnya. Penertiban PKL yang di Stadion dalam rangka penataan Kota Serang terutama wajah Kota Serang, karena banyak hal-hal yang bisa dilihat kurang bagus oleh masyarakat, ini penting bagi Pemkot Serang agar kota Serang tidak terlihat kumuh,” tandasnya.

Ia berharap para pedagang mau mencoba berjualan di tempat yang baru.

“Saya berharap terutama para PKL eks Stadion harus pindah ke Kepandean, harus dicoba dulu di Kepandean, kalau nanti enak silahkan diteruskan,” tutupnya. (*/Dave)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id