www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Wapres RI Akan Buka SDPN PB PII di Bandung

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

JAKARTA– Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) menggelar Sidang Dewan Pleno Nasional (SDPN) PB PII periode 2017-2020 di Bandung, Jawa Barat, Kamis-Ahad, 7-10 Maret 2019.

Ketua Pelaksana SDPN PB PII, Fadli Islami Nazar, menjelaskan, kegiatan yang mengambil tema “Diseminasi Panca Daya PII Mengawal Peradaban Bangsa” itu akan dihadiri pengurus wilayah dari 28 provinsi dan satu perwakilan luar negeri serta 1.000 pelajar dari seluruh Jawa Barat.

DLH, PCM, Purwakarta

“Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka SDPN yang digelar di Gedung Sate Bandung pada Kamis besok,” kata Fadli sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (6/3).

Rangkaian kegiatan SDPN PB PII terdiri dari seminar nasional, forum sidang, dan Pertunjukan Seni dan budaya.

Seminar nasional menghadirkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dan CO Founder Aktivis Milenial Arief Rosyid Hasan sebagai narasumbernya.

Selain itu, digelar juga pertunjukan malam apresiasi Kesenian dan Kebudayaan.

Pada Forum Sidang yang diikuti seluruh pengurus wilayah akan membahas agenda persidangan yang terdiri dari sidang komisi dan sidang pleno.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Makrup mengatakan, SDPN ini merupakan kegiatan yang menjadi wadah evaluasi kinerja paruh
periode kepengurusan PB PII bagi seluruh kader se-nusantara.

“Dalam setengah periode ini, PII perlu melakukan evaluasi untuk mengukur sejauhmana kinerja yang telah dilakukan oleh pengurus dan kader PII serta sejauh mana pencapaian visi dan misi PII,” ujarnya.

Husin menegaskan dalam kegiatan SDPN kali ini yang mengambil tema besar untuk mengawal peradaban bangsa, PII senantiasa menanamkan tiga komitmen pada kadernya yaitu komitmen kepelajaran, keislaman dan keindonesiaan.

Menurut dia, Indonesia sebagai bangsa besar selain memiliki potensi sumber daya alam yang kaya juga memiliki potensi sumber daya manusia yang cerdas, ulet dan kompeten.

“Bila semua potensi yang dimiliki bangsa ini dikelola dengan baik, kita harus yakin bahwa Indonesia akan mencapai sebuah peradaban yang berkemajuan,” imbuhnya.

Wasekjen PB PII sekaligus Panitia Pengarah SDPN PII, Fauzul Adzim, mengharapkan dalam agenda persidangan nanti dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang tepat dan strategis.

“PII berikhtiar untuk senantiasa mengawal peradaban bangsa, sebagaimana yang sudah tertuang dalam tema besar SDPN kali ini,” tambahnya. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id