Warga Cijaku dan Cigemblong Lebak Antri Cairkan Bantuan Jamsosratu

LEBAK

LEBAK – Warga di dua kecamatan di Kabupaten Lebak, yakni Cijaku dan Kecamatan Cigemblong nampak mengantri dan berduyun-duyun untuk mencairkan uang bantuan dari program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di depan Kantor Kecamatan Cijaku, Selasa (5/12/2017).

Pemerintah Provinsi Banten kembali merealisasikan program Jamsosratu untuk wilayah Kecamatan Cijaku sebanyak 275 KK, dan Kecamatan Cigemblong sebanyak 324 KK. Untuk pencairan uang bantuan Jamsosratu ini, Pemprov bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Serang.

Tentunya mereka yang mendapat bantuan dari program Jamsosratu ini merasa terbantu, karena setiap warga mendapat bantuan sebesar Rp 2.250.000 setiap tahunnya.

Waras Wardana selaku pendamping Jamsosratu dari Kecamatan Cijaku menjelaskan, warga yang mendapatkan Jamsosratu di dua Kecamatan ini sebanyak 599 kk, dan pencairan berjalan dengan lancar dan tertib.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas pelaksanaan pencairan Jamsosratu ini,” ujar Waras kepada Fakta Banten.

Selanjutnya pendamping dari Kecamatan Cigemblong Oman Rohmawan juga membenarkan, bahwa proses pelaksanakan pencairan di dua kecamatan berjalan tertib.

”Dan saya mengimbau kepada masyarakat yang mendapat bantuan uang Jamsosratu agar bisa memanfaatkan uang tersebut dengan baik,” ujar Oman.

Sementara Camat Cijaku, Cece Sahroni berharap agar program bantuan ini tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan.

Di tempat terpisah Sutinah warga yang mendapat bantuan uang dari program Jamsosratu mengaku dirinya merasa senang.

”Saya sangat senang sekali mendapat bantuan ini dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *