www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Warga Desak Pemprov Banten Segera Umumkan Jadwal PPDB SMAN/SMK Online Resmi

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Terkait dengan beredarnya jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN/SMKN di Kota Cilegon yang dianggap masih simpang siur, masyarakat sangat resah dan gelisah lantaran jadwal PPDB SMAN/SMKN periode 2019-2020 di kota industri tersebut akan segera dimulai.

Seperti yang diungkapkan oleh Deni Juweni selaku Ketua Cilegon Education Watch (ECW), yang mengungkapkan dan menduga Dinas Pendidikan Provinsi Banten belum merilis alamat Website dan jadwal PPDB.

Dengan adanya informasi yang tidak akurat atau valid, sehingga yang didapatkan masyarakat melalui informasi dan secara portal online ini membuat masyarakat bertanya-tanya.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Kang Jen ini, mendesak pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten segera mensosialisasikan PPDB tersebut untuk menghindari kesan bahwa Dinas Provinsi Banten belum siap atau menduga-duga adanya persengkongkolan dalam penerimaan murid baru.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Dinas harusnya segera melakukan langkah-langkah yang transparan agar masyarakat di Cilegon tidak merasa gampang atau takut tertinggal dalam proses PPDB secara online,” ungkap Kang Jen.

Dia juga mengungkapkan bahwa ada pengakuan dari salah satu pihak sekolah, bahwa sekolah masih kebingungan dan menunggu dari dinas Provinsi Banten soal PPDB Online ini.

“Adanya jadwal yang tidak akurat atau valid yang diterima oleh masyarakat semakin membuat resah dan gelisah. Belum lagi proses pendaftaran ala sistem online secara teknis, masyarakat masih belum paham tentang tahapan-tahapan dan syarat-syaratnya,” tambahnya.

Kang Jen juga mendorong Pemprov Banten agar pasca lebaran ini yang waktunya berdekatan dengan PPDB ini, langsung memonitor Dindik Provinsi Banten agar tanggap dan tidak membuat masyarakat bingung.

“Sekali lagi kami minta Dinas Provinsi Banten segera memberikan informasi yang benar dan transparan terkait PPDB SMAN/SMKN 2019-2020 di Cilegon demi terciptanya iklim yang kondusif kepada masyarakat,” tandasnya. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id