Warga Gerem Cilegon Kesal, Dinas LH Dinilai Membela PT Dover

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon yang tidak memberikan sanksi apapun kepada PT Dover Chemical atas peristiwa ledakan di Plan B pabrik kimia tersebut yang terjadi bulan Desember lalu. Hal ini membuat warga yang tergabung Forum Komunikasi Pemuda Gerem (FKPG) mengecam kinerja Pemkot Cilegon yang dinilainya tidak tegas dalam menangani permasalahan lingkungan.

Menurut pemuda setempat, Dinas LH yang melakukan pertemuan tertutup dengan PT Dover Chemical, malah tidak memberikan sanksi apapun atas peristiwa ledakan yang terjadi di bulan Desember yang lalu. Hal ini dinilai seperti upaya pembiaran kepada industri yang selama ini tidak patuh pada aturan.

DLH juga terkesan membela PT Dover Chemical, karena itu masyarakat Gerem, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, menyampaikan beberapa poin tuntutan, seperti diungkapkan Erza Halim, Ketua FKPG.

Berikut pernyataan sikap masyarakat Gerem melalui FKPG;

  1. Dinas Lingkungan Hidup telah secara terang-terangan membela PT Dover Chemical atas kejadian meledaknya Plan B beberapa waktu yang lalu.
  2. Plt Walikota Cilegon harus cepat bersikap atas lemahnya kinerja Dinas LH.
  3. Mendesak DPRD Kota Cilegon untuk ikut mengawal masyarakat Gerem dalam menuntut keadilan.
  4. Mendesak PT Dover Chemical untuk meminta maaf atas meledaknya Plan B dan mengakui atas kejadian yang meresahkan masyarakat tersebut.
  5. Mendesak PT Dover Chemical untuk menunjukan izin Plan B tersebut, bila masih ada yang kurang kami keberatan adanya Plan B yang tidak berizin lengkap. (*/Adam RT)
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *