Warga Tegal Cabe Belakang Supermall Cilegon Gotong Royong Bangun Rumah Baca 0254

CILEGON

CILEGON, FB – Lingkungan Tegal Cabe RT 05 RW 02, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, melakukan gotong royong untuk membangun Rumah Baca 0254 yang berada di lingkungan pemukiman warga.

Rumah Baca 0254 merupakan tempat belajar bersama anak-anak yang berada persis di belakang Supermall Cilegon, yang diisi dengan perpustakaan, pelatihan kreatifitas anak, serta program edukasi lainnya.

Pengurus Rumah Baca 0254 Adi Sudrajat mengatakan, pembangunan fisik Rumah Baca baru terealisasi saat ini berkat dukungan warga sekitar dan para donatur untuk membiayai logistik bangunan.

“Rumah Baca 0254 sudah mulai beroperasi sejak 28 November 2015. Sudah banyak program yang dijalankan, diantaranya yang rutin adalah belajar dan membaca setiap minggu pagi,” kata Ajat, Sabtu 12 November 2016.

Rumah Baca ini akan berdiri diatas lahan 16 meter X 9 meter yang akan digunakan untuk perpustakaan, ruang belajar, panggung hiburan, serta satu petak rumah kontrakan.

“Kenapa ada rumah kontrakan? Disini kita berharap ada pemasukan biaya operasional diantaranya adalah dari rumah kontrakan tersebut,” kata Adi.

Berdasarkan estimasi biaya pembangunan, disebutkan Adi, sedikitnya membutuhkan dana sebesar Rp40 juta. Saat ini pengumpulan dana dari donatur belum sampai 50 persen dari dana yang seharusnya terkumpul.

“Kita masih tetap ada harapan dari berbagai pihak untuk turut berkontribusi dalam pembangunan rumah baca ini. Rumah Baca ini kita bangun berdasarkan harapan, yaitu kita berharap melalui rumah baca lebih banyak anak yang suka membaca dan cinta buku, menggali potensi kecerdasan dan minat bakat anak-anak, serta memotivasi anak untuk terus belajar meraih cita-citanya,” kata Adi. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *