Warga Watulawang Cilegon Gotong-royong Bangun Gapura Jelang HUT RI Ke-73

BANTEN BUDAYA CILEGON EKONOMI INDUSTRI

CILEGON – Banyak cara menyambut momen Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Salah satunya yang dilakukan oleh warga Watulawang RT 01/09, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Warga melakukan gotong-royong membangun Gapura Masuk Kampung Merah Putih pada Jum’at (3/8/2018).

Subro, pengurus Gerakan Pemuda (Garda) Watulawang, mengaku pihaknya siap menyambut dan memeriahkan momen Peringatan Hari Kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dalam menyambuat Dirgahayu RI Ke-73. Melalui program Kampung Merah Putih (KMP) masyarakat bergotong royong membuat gapura untuk mempercantik lingkungan,” ungkap Subro.

Ia juga mengaku bahwa budaya gotong-royong masih tetap tertanam kuat di masyarakat Link Watulawang.

“Semoga dengan kerja bakti dan gotong-royong ini masyarakat Watulawang terus kompak dan bisa menularkan rasa cinta tanah air kepada warga lingkungan lain di Kota Cilegon khususnya,” jelasnya kepada faktabanten.co.id.

Sementara itu Ketua RT 01, Shoheni, menyatakan bahwa dengan kegiatan ini berharap bisa tumbuh kecintaan warga terhadap lingkungan yang bersih dan asri.

“Beharap kedepan lebih maju dan giat lagi masyarakat Watulawang dalam bergotong royong untuk menumbuhkan kebersihan lingkungan sekitar sehingga menjadi asri dan indah,” katanya.

Syamsudin, selaku Ketua RW 09 menuturkan, bahwa kegiatan gotong-royong sudah menjadi rutinitas masyarakat di lingkungannya.

“Bergotong royong adalah rutinitas dan kebisaan dalam segala kegiatan, salah satunya bikin Gapura Kampung Merah Putih (KMP) salah satu program Kesbangpol,” ujarnya. (*/Doa-Emak)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid