Wartawan Cilegon Akan Pilih Ketua Baru, Pendaftaran Dibuka Hingga 18 Mei

CILEGON HEADLINE

CILEGON – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon, dalam waktu dekat ini, akan menggelar agenda pemilihan Ketua PWI Kota Cilegon yang baru untuk menjabat periode tiga tahun mendatang.

Pendaftaran calon Ketua PWI Kota Cilegon telah dibuka sejak Kamis kemarin 10 Mei 2018, dan akan berakhir pada Jum’at, 18 Mei 2018 mendatang.

Sejumlah nama mulai bermunculan di kalangan awak media mulai dari Ahmad Fauzi Chan (Direktur Fakta Banten Online), Adi Adam (Direktur Spirit News), dan sejumlah nama lainnya seperti Hasidi (Local1News), dan Adam Jaelani (Radio Mandiri FM).

Ketua Panitia Pemilihan Ketua PWI Kota Cilegon periode 2018-2021, Madsari mengatakan, saat ini proses penjaringan formatur PWI yang baru sudah masuk tahap pendaftaran dan akan berakhir pada 18 Mei mendatang.

“Untuk pemilihan Ketua PWI, jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada 21 Mei 2018. Hal ini dilakukan sesuai pleno yang digelar di PWI Banten belum lama ini. Sekarang sudah masuk tahap pendaftaran calon ketua, dan pendaftaran ini terbuka untuk seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Kota Cilegon,” jelas Madsari, Jum’at (11/5/2018) malam, di sekretariat PWI Kota Cilegon.

Madsari berharap, kepada yang berhak memilih dan dipilih agar ikut berpartisipasi dan meramaikan bursa pencalonan Ketua PWI Cilegon, dan berharap prosesnya dapat berjalan secara demokratis.

“Pendaftaran masih dibuka. Kepada rekan-rekan wartawan, khususnya anggota PWI yang mempunyai hak memilih dan dipilih, silahkan daftar. Ikuti bursa pencalonan ketua PWI Kota Cilegon,” tandasnya.

Plt Ketua PWI Cilegon, Opan Nopandra, mengaku senang dengan antusias para anggota PWI untuk menghidupkan sistem demokrasi di internal organisasi ini.

Ia mengaku banyak sosok wartawan di Kota Cilegon yang mampu membawa organisasi profesi ini menjadi lebih maju kedepannya.

“Kompetisi ini kan sehat, karena akan beradu gagasan untuk membangun profesionalisme wartawan, dan juga bagaimana dunia jurnalis di Cilegon ini agar lebih sehat,” ujar Opan.

Opan berharap, semua pihak mendukung dan turut menyukseskan ajang yang dilakukan setiap 3 tahun sekali ini.

“Siapapun yang terpilih supaya bisa bersinergi, dan membangun kerjasama yang baik kedepannya dengan semua kalangan. Agar organisasi profesi ini membawa nilai manfaat yang lebih luas untuk masyarakat,” Opan berharap. (*/Ika)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *