Wilayah Lebak Lagi-lagi Diguncang Gempa, Kali Ini Berkekuatan 5,2 SR

LEBAK NASIONAL

LEBAK – Gempa bumi kembali terjadi dan mengguncang wilayah Provinsi Banten. Kali ini gempa terjadi dengan magnitude 5,2 Skala Richter yang berpusat di Kabupaten Lebak.

Dalam akun media sosialnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyatakan, gempa 5,2 SR ini terjadi pada pukul 18.36.15 WIB, Senin (19/3/2018) petang tadi.

Lokasi gempa berada pada titik koordinat 7.40 Lintang Selatan, 105.95 Bujur Timur atau sekitar 98 kilometer arah barat daya Kabupaten Lebak, Banten.

BMKG menyatakan tidak terdeteksi adanya potensi terjadi gelombang tsunami akibat gempa ini, meskipun pusat gempa berada pada kedalaman cukup dangkal, yakni 10 kilometer.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Pemprov Banten mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempat hari ini.

Diketahui, gempa dengan kekuatan yang hampir sama sebelumnya juga sempat mengguncang Banten pada 26 Januari 2018 lalu. Namun saat itu getaran gempa terasa hingga ke Jakarta.

Akun twitter resmi BMKG saat itu merilis pusat gempa yang terjadi pukul 11.48 WIB berkedalaman 11 kilometer, dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sebelumnya lagi, di wilayah Lebak Selatan juga diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR pada Selasa (23/1/2018) yang mengakibatkan lebih dari seribu rumah rusak.

Kemudian pada Rabu (24/1/2018) juga kembali terjadi gempa yang guncangannya terasa hingga ke Jakarta, dengan kekuatan 5,2 SR. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *