Wisata Libur Tahun Baru di Anyer Sumbang Peningkatan Sampah Hingga 15%

SERANG WISATA

SERANG – Peningkatan volume sampah terjadi usai perayaan Tahun Baru 2018 di sejumlah wilayah yang banyak dikunjungi wisatawan, bahkan peningkatannya hingga 15 persen perhari.

Hal tersebut diungkapkan Asep Herdiana, Kabid Persampahan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Senin (1/1/2018).

“Volume sampah di tahun baru meningkat sekitar 15 % per hari dan untuk penanganannya ada penambahan armada (truk) dan ritase pengambilan dari beberapa lokasi, seperti Anyer ada perbantuan 1 unit, dari lokasi lain secara rutin selalu diangkut dibawa ke TPA,” ujar Asep Herdiana kepada wartawan melalui pesan Whatsapp, Senin (1/1/2018).

Selain itu, ia juga mengatakan ada penambahan personil dan jam kerja dalam pengerjaan serta pengangkutannya.

“Personil, jam kerja dan hari kerja ditambah, biasanya hari Minggu itu libur konsekuensinya perlu biaya ekstra untuk itu semua,” ungkapnya.

Terpisah, Mualimin, Kasubag TU TPA Cilowong, juga membenarkan, dalam dua hari sebelum tahun baru sampah di wilayah Anyer mengalami peningkatan, namun dengan peningkatan yang seperti biasanya.

“Di kota dan Kabupaten Serang masih membuang sampah ke TPA Cilowong, hanya penambahan beberapa ritase saja, jadi itu biasanya mobil tiga rit jadi nambah satu rit jadi empat rit, itu biasa,” ungkapnya.

“Kemarin terutama di wilayah Anyer, wilayah Kabupaten Serang, biasanya mobil sampah hanya satu sampai dua rit perhari tapi kemarin seharinya sampe lima sampai enam rit,” ujar Muhaimin melalui telepon seluler kepada wartawan faktabanten.co.id (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *