Woww, Ternyata Dilan Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa UIN Banten 2018-2019

PENDIDIKAN SERANG

SERANG – Fenomena film layar lebar bergenre romantis kisah cinta remaja karya Pidi Baiq memang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia khususnya para kawula muda baru-baru ini.

Ya, sejak tayang serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pertengahan Januari 2018 lalu, film Dilan mampu menjaring 3 juta penonton dan diprediksi akan terus bertambah.

Bukan hanya masyarakat, kehadiran ‘Dilan’ pun ternyata sangat ditunggu dan diminati pula oleh kalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Itu terbukti dengan keluarnya ‘Dilan’ sebagai pemenang pada perhelatan demokrasi Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM), Selasa (6/2/2018).

Ya, Dilan yang dimaksud bukan Dilan seperti dalam film. Tapi Dilan adalah jargon dari salah satu pasangan calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Banten 2018-2019, yakni Hasbi Assidiqi dan Muhammad Fahri Fauzan.

Dilan, kepanjangan dari Dialektis Agamis dan Nasionalis tersebut mampu mampu mengantongi 1.320 suara sah, unggul dari rivalnya pasangan Farhan Rosyada – Ali dengan jargon Rambo-nya yang hanya mampu meraup 1.157 suara sah dan pasangan Dede Suherli – Fajrudi dengan jargon Gempa dengan perolehan suara sah sebanyak 1.224 suara.

Dengan demikian Dilan atau pasangan Hasbi Assidiqi – Muhammad Fakhri Fauzan secara otomatis meneruskan estafet kabinet Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Banten periode 2018-2019.

Ketua tim pemenangan Dilan, Dede Hasbullah, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh Mahasiswa UIN yang mendukung dan memilih Hasbi – Fakhri sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Banten.

“Pasangan Dilan memang tokoh potensial yang dapat membawa perubahan visi misi mahasiswa UIN secara komprehensif,” ucapnya.

“Ya, tentunya kami berterimakasih kepada KPU, juga kepada seluruh mahasiswa yang telah menentukan pilihannya terutama mahasiswa yang memilih Hasbi – Fakhri, bagi kami ini amanah yang harus segera disikapi,” tambahnya.

Dede pun meyakini bahwa pasangan Dilan terpilih mampu membawa mahasiswa UIN keluar dari keterpurukan dialek, pemahaman kebangsaan dan agama. Pria yang akrab disapa Bacok itu pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan demokrasi tersebut.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Terpilih, Hasbi Assidiqi, meminta dukungan kepada semua mahasiswa UIN Banten agar dapat menjalankan visi misinya selama satu tahun kedepan.

“Sebagai manusia, saya pun masih banyak kekurangan, sehingga harus dibantu oleh semua kalangan,” katanya.

“Saya berterimakasih kepada semua mahasiswa dan saya mohon doa mudah-mudahan satu tahun kedepan dapat menjadi pemimpin yang amanah,” imbuhnya.

Diketahui, pasangan Dilan juga unggul di dua fakultas yakni Fakultas Tarbiyah & Keguruan dan Fakultas Syari’ah, serta unggul di beberapa HMJ dan 4 SEMA Fakultas di UIN Banten. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *