www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Ied__pemkot-AlKhairiyah

Yuk Icip Oleh-oleh Lebaran Khas Kota Cilegon

0

CILEGON – Sebagai salah satu kue khas Banten, Gipang Lapis Kacang mulai banyak diproduksi menjelang Idul Fitri 1440 H sebagai kue suguhan kepada tamu yang berkunjung silaturahmi.
Makanan yang terbuat dari beras ketan, gula dan asam jawa serta dilapisi tumbukan kacang tanah yang membuat rasa menjadi gurih, manis, renyah dan nikmat.

Namun, berbeda dengan Gipang buatan tiga bersaudara yang berada di Linkungan Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang dibuat dari bahan utama singkong lapis kacang yang higienis tanpa bahan pengawet. Rasanya pun tak kalah nikmat dengan gipang dari beras ketan.

Ied__Lmp-dede-masigit

Gipang hasil olahan dari tangan tiga bersaudara tersebut yakni Santi, Hamsanah dan Satiyah. Pembuat Gipang klasik ini, produknya banyak digemari oleh masyarakat mulai dari anak- anak hingga orang tua.

Ied KTI- Bar

Menurut Ichwan selaku distributor pemasaran, di bulan Ramadhan ini penjualan Gipang 3 Dara mengalami kenaikan dalam penjualannya.

“Di hari kesepuluh bulan ramadhan kali ini, alhamdulillah kita ada banyak pesanan dari wilayah Cilegon. Mungkin ini berkah Ramadhan,” katanya.

Ichwan juga menjelaskan pemesan bukan hanya dari Cilegon saja, melainkan dari luar daerah banyak yang memesan Kue Gipang 3 Dara Asli Cilegon dari Lingkungan Bentola, Kelurahan Bulakan.

Ied__Yadi-LM

“Alhamdulillah, walaupun kita pemasaran lewat jejaring media sosial berupa WhatShap, Twiter dan juga Facebook serta dari beberapa teman kerabat, saudara, bahkan banyak pesanan juga untuk orang yang akan mudik keluar Cilegon, mungkin buat oleh-oleh,” jelasnya.

Bagi pembaca yang penasaran dengan rasa gipang singkong berlapis kacang 3 Dara dapat dipesan melalui :

WA :087871276680
Fb : Ichwanoel muslimin

“Ayo mudik, Bawa Oleh – Oleh Khas Kota Cilegon – Banten,” imbuhnya.

Kue Gipang Singkong Lapis Kacang Sangat cocok untuk sebagai kukiner oleh-oleh buah tangan khas masyarakat Kota Cilegon. Kue ini tidak mudah basi hingga 2 Bulan.

Silakan order, dan nikmati Gipang Singkong dalam indahnya kebersamaan dengan keluarga di kampung halaman. (*/Ilung)

Ied__Posco-Helldy

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id