www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

10 Figur Ikuti Penjaringan Pilkada Cilegon di NasDem, Ada Pengusaha Hingga Artis

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Masa penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dalam Pilkada Serentak 2020 yang digelar DPD Partai NasDem Cilegon dari Tanggal 1 hingga 6 Oktober 2019 telah ditutup. Ada 10 figur bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Dari 10 bakal calon tersebut tidak ada satu pun dari kalangan kader internal NasDem. Figur yang muncul didominasi kalangan politisi dari partai politik lain, namun beberapa diantaranya juga ada publik figur lain yang ikut meramaikan bursa, seperti dari unsur pengusaha muda dan artis.

“Dari hari Selasa tanggal 1, penjaringan kita buka di Kantor DPD NasDem di Perumahan Rakata Asri, hingga penutupan hari ini tanggal 6 pukul 17.00 WIB, ada 10 bakal calon yang daftar mengambil formulir,” kata Sekretaris Tim Penjaringan DPD NasDem Cilegon Asep Awaludin kepada faktabanten.co.id, Minggu (6/10/2019).

Asep menyebutkan 10 nama bakal calon yang mendaftar yakni sebagai berikut:
1. H. Reno Yanuar
2. H. Iye Iman Rohiman
3. H. Alawi Mahmud
4. H. Habibudin
5. H. Helldy Agustian
6. H. Dede Rohana Putra
7. Ahmad Suhandi (Andi Jempol)
8. Hj. Ratu Ati Marliati
9. H. Ali Mujahidin
10. Lian Firman

Selain itu Asep juga menjelaskan pada tahapan berikutnya, berupa pengembalian formulir dari para bakal calon, verifikasi dan pleno.

Ditegaskan oleh Asep, bahwa Partai NasDem tidak memungut biaya apapun kepada bakal calon yang mendaftar dalam penjaringan kali ini.

“Tidak ada mahar. Berikutnya Tahap 2 penyerahan formulir atau berkas dari tanggal 13 sampai 15 Oktober, kita verifikasi dan pleno tanggal 17,” jelasnya.

“Harapan kita hasil dari verifikasi nanti menghasilkan bakal calon terbaik yang berkualitas dan layak untuk kita usung dalam Pilkada Cilegon 2020,” tandasnya. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id