www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

5 Tokoh Muda Cilegon Dikabarkan Siap Mencalonkan Diri di Musda KNPI

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

CILEGON – Tahapan Musyawarah Daerah (Musda) VII KNPI Kota Cilegon memasuki pendaftaran organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun, untuk kepesertaan Musda.

Dikabarkan sudah ada sekitar 60 OKP dan PK yang siap mendaftar untuk mendukung proses kontestasi pemilihan Ketua DPD KNPI Cilegon yang baru.

Selain kepesertaan, dikabarkan juga sudah ada 5 tokoh muda Cilegon yang siap mendaftar mencalonkan diri sebagai ketua, diantaranya Mashuri, Sofiatul Innayah, Najmudin, Samhudi, dan Rizki Khairul Ichwan.

Ketua Caretaker KNPI Kota Cilegon Hidayatullah, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah tokoh muda yang sudah berkoordinasi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Cilegon.

“Benar, ada tiga sampai lima tokoh muda Cilegon yang telah menjalin komunikasi dengan saya. Bahkan lebih dari itu, mereka menanyakan sejumlah persyaratan untuk maju. Namun mohon maaf, belum bisa dipublish saat ini,” ujar Hidayatullah.

Dia mengatakan, dirinya menyambut baik para tokoh muda tersebut untuk berkompetisi secara sehat dan mengikuti mekanisme yang telah diatur oleh panitia.

“Hasil komunikasi dengan para kandidat Ketua KNPI, saya menyarankan untuk daftar di panitia dengan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia. Namun pendaftaran masih cukup jauh, saat ini panitia menerima pendaftaran para OKP yang akan mengikuti Musda KNPI Cilegon,” jelasnya.

Dayat menjelaskan, bahwa tahapan pendaftaran kandidat sesuai jadwal pada tanggal 19-23 Oktober 2019. Dia juga menegaskan bahwa KNPI yang sah adalah yang bernaung di Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah, karena memiliki induk organisasi di atasnya.

Ditanya soal DPD KNPI Cilegon di bawah kepemimpinan Rizki Khairul Ichwan, Dayat mengaku bahwa kubu tersebut siap diakomodir untuk bersama-sama membangun kepemudaan di Kota Cilegon.

“Tidak ada dualisme dalam tubuh KNPI, bahkan saya menginginkan Bung Kiki silakan untuk mendaftar pada Musda nanti yang akan kami gelar. Pada perhelatan Musda nanti saya berharap harus terlahir pemimpin dan pemuda yang siap terjun ke lapangan dan memberikan arahan kepada para pemuda, siap mengabdi dan siap membela kepentingan para pemuda,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Musda VII KNPI Kota Cilegon Komarudin menyatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah OKP terkait dengan pendaftaran peserta Musda.

“Kalau yang sudah daftar ada sekitar belasan, dan masih banyak juga OKP yang menanyakan persyaratan untuk ikut sebagai peserta pada Musda. Masih ada waktu untuk OKP yang akan ikut sebagai peserta, dengan catatan mendaftar terlebih dahulu,” ungkapnya. (*/Angga)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id