www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

80 Wakil Rakyat dari Gerindra di Banten Harus Bisa Bantu Persoalan Rakyat

0
HUT Serang__Yadi__Eko

SERANG – Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah usai. Penetapan dan pelantikan para wakil rakyat terpilih di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Banten.

Untuk menunjukkan rasa syukur atas terpilihnya para wakil rakyat tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten menggelar kegiatan Tasyakuran, di Rumah Aspirasi Gerindra Banten di Ciwaru, Kota Serang, Minggu (6/10/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Harian Gerindra Moekhlas Sidik, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco yang juga sekaligus Wakil Ketua DPR RI.

“Saya sebagai pimpinan Partai Gerindra Provinsi Banten mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pendukung partai dan pendukung Prabowo di Banten, maupun teman-teman yang pada saat pesta demokrasi berbeda pilihan. Kami keluarga besar Gerindra Banten, marilah kita bersama-sama membangun Banten ke arah yang lebih positif, yang lebih bermartabat, dalam rangka memasyarakatkan Banten yang lebih sejahtera dan adil sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon J Mahesa, saat sambutan.

Ia mengharapkan kepada total 80 orang wakil rakyat yang terdiri dari 4 anggota DPR RI, 16 anggota DPRD Provinsi Banten dan 60 anggota DPRD Kabupaten/Kota, agar mampu menjadi pelopor perubahan di masing-masing Dapilnya.

“Tantangan yang dihadapi wakil masyarakat Banten, dari Partai Gerindra inilah yang harapannya bisa jadi pemecah persoalan-persoalan,” ujar Desmon.

Desmon juga menegaskan bahwa para wakil rakyat dari Partai Gerindra harus membuka diri, dan tetap aktif menjalin komunikasi dengan rakyanya. Termasuk dengan selalu membuka kantor untuk berkomunikasi apapun. Ini juga ditegaskan Desmon kepada seluruh jajarannya di 8 kabupaten/kota.

Sementara itu, Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada rakyat Banten semua yang telah mendukung Partai Gerindra, sehingga di Banten mendapat kemenangan suara yang besar.

“Tadi sudah disebutkan bahwa raihan dan capaian Pemilu 2019 ini, bukan jumlah yang sedikit dan itu merupakan kemenangan yang besar,” tegas Dasco.

Karena sebentar lagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Sufmi Dasco juga mengingatkan agar kader Partai Gerindra terus bisa melakukan silaturahim dengan seluruh masyarakat Banten. Terutama kepada 80 wakil rakyat dari Gerindra, agar bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Kami harapkan agar silaturahmi ini bisa terus terjalin dan terjaga,” ujarnya.

Selain diisi orasi politik dari pimpinan partai, tasyakuran kemenangan Gerindra Banten ini juga dikemas dalam nuansa religi, yakni dengan menghadirkan Penyanyi Religi Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick, penceramah Ustadz Ahmad Al Habsyi, dan artis yang juga anggota DPR RI dari Gerindra Mulan Jameela, yang turut memeriahkan acara.

Turut hadir pula sejumlah pimpinan Parpol di tingkat Provinsi Banten, diantaranya Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya; Ketua DPD Golkar, Ratu Tatu Chasanah; dan juga Ketua DPW PAN, Masrori. (*/Qih)

 

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id