www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Aktivis Pemuda/LSM Terpilih Jadi Ketua RW 06 Rawa Arum Cilegon

0

CILEGON – Ahmad Juhadi terpilih menjadi Ketua Rukun Warga (RW) 06 Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan yang dilaksanakan di TPS layaknya dalam Pemilu, di Lapangan Al-Munawaroh, Rawa Arum, Sabtu (30/11/2019) malam.

“Dari 3 calon yang maju, Juhadi dengan raihan 30 suara, berhasil mengalahkan perolehan dua kandidat lainnya yakni Achmad Sam’un dengan 26 suara dan Haji Maryoso sebanyak 20 suara. Kita selenggarakan secara demokratis, ada bilik suara seperti Pemilu,” kata Ketua Panitia Pemilihan RW 06, Deden, kepada wartawan usai acara.

Deden juga menjelaskan dalam pemilihan Ketua RW tersebut, ada sebanyak 76 suara yang semuanya menjadi suara sah dari 3 RT. Diantaranya; RT 01 Link. Tegal Wangi Lama, RT 02 Link. Tegal Wangi Solor, dan RT 03 Link Asem Bebog.

“Sesuai kesepakatan, jadi setiap RT mengirim perwakilan masing-masing 25 orang. Dan 1 suara istimewa dari mantan RW 06, Haji Buhaeti Romli yang kini sudah menjabat anggota DPRD Kota Cilegon,” jelasnya.

HAK_Dede

Untuk itu, Ahmad Juhadi yang diketahui sebagai aktivis pemuda dan LSM ini, dalam waktu dekat akan mendapat SK dari Lurah Rawa Arum dan menjalankan tugasnya.

Sementara itu, saat ditanyakan apa yang akan dilakukannya setelah mendapat mandat atau kepercayaan warga yang memilihnya, Ahmad Juhadi sebagai Ketua RW 06 terpilih mengatakan dirinya akan menjalankan visi-misinya untuk menciptakan dan melestarikan kerukunan, kebersamaan, peduli sesama dan sikap toleransi antar warga.

“Dengan amanah kepercayaan warga ini tentunya saya dituntut untuk melayani warga dalam administrasi kependudukan, memfasilitasi keinginan warga dalam urusan sosial, menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan lingkungan,” ujarnya.

“Menjalin kerjasama yang bermanfaat bagi warga dengan pihak eksternal, saya juga ingin menggali potensi warga untuk pemberdayaan dan perekonomian warga,” tandasnya. (*/Ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id