www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Al-Khairiyah Wisuda 345 Mahasiswa, Mumu: Jadilah Sarjana Luar Biasa

0

CILEGON – Dalam rangka terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon, Yayasan Pendidikan Al-Khairiyah Citangkil kembali menggelar wisuda. Kali ini, ada 345 mahasiswa dari berbagai program studi yang diwisuda. 

Acara yang digelar di Gedung Aula KH. Brigjen Syam’un pada Rabu – Kamis (4-5/11) tersebut, diharapkan dapat melahirkan para sarjana yang luar biasa.

“Sarjana Al-Khairiyah tidak boleh jadi sarjana biasa-biasa saja, tapi harus bisa menjadi sarjana luar biasa,” ucap Ali Mujahidin, Ketua PB Al-Khairiyah.

Pria yang akrab disapa Haji Mumu ini menjelaskan, pertama sarjana Al-Khairiyah harus memiliki aqidah yang kuat kepada Allah dan mengamalkan segala ajaran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

HAK_Dede

“Bermoral dan berakhlakul karimah, karena manusia diangkat derajatnya oleh ilmu tapi akan dimuliakan kehidupannya oleh Akhlak. Unggul berdaya saing dan maju terdepan dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, tangguh menghadapi ujian dan tantangan kehidupan serta harus berani tampil menjadi pemimpin diberbagai bidang,” paparnya.

Selain itu, di jaman digital ini menurutnya, sarjana Al-Khairiyah juga harus mampuh berjibaku dengan perkembangan teknologi terutama dalam menghadapi era teknologi 4.0 yang mau tidak mau harus dihadapi dengan keseriusan, kegigihan, keuletan dan kesungguh-sungguhan.

“Kota Cilegon harus jadi bumi para sarjana, dan harus nyatakan siap menghadapi tantangan persaingan global sejak saat ini sampai di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu, Haji Mumu juga menyampaikan tiga pesan penting bagi para sarjana Al-Khairiyah.

“Pertama, tambatkan aqidah sarjana Al-Khairiyah kepada tauhid dan aqidah, hormati orang tua dan guru-guru kalian dan sayangilah sahabat dan terutama teman-teman satu almamater. Dan ketiga, pandailah bersyukur, konsisten, istiqomah, dan sungguh – sungguh dalam menjalani kehidupan nyata di dunia dan janganlah takut dan takluk oleh dunia, tapi taklukkanlah dunia di tangan para sarjana Al-Khairiyah,” bebernya. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id