atas

Dies Natalis STIE Al-Khairiyah, Mumu: Kita Jadikan Cilegon Kota Sarjana

CILEGON – Dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-18 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah menggelar berbagai acara, salah satunya adalah Seminar Nasional Ekonomi dan Efek Rumah Kaca yang akan disampaikan oleh Ketua IKA STIE Al-Khairiyah sekaligus Anggota DPRD Provinsi Banten H. Dede Rohana Putera, SE., M.Si, Kepala Kanwil Pajak Banten Drs. Jatmika MBA, dan Aktor Lian Firman SE.

Seminar dengan tema ‘Meningkatkan produktivitas untuk mencapai generasi emas di masa depan dalam sektor ekonomi’ tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah H. Ali Mujahidin.

“Kita syukuri alumni Al-Khairiyah bisa menguasai berbagai sektor, baik di agama, politik, bahkan dunia hiburan. Ini bukti bahwa manfaat STIE Al-Khairiyah dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucap Mumu saat menyampaikan sambutan.

Mumu juga menyampaikan, di tengah kota industri diharapkan para generasi muda dapat berfikir kedepan, salah satunya dengan mengenyam pendididkan yang lebih tinggi.

Sunat

“Banyak masyarakat yang berfikir tidak usah kuliah, setelah SMA langsung kerja. Kita gak gitu, saatnya kita bangun Cilegon menjadi kota sarjana, supaya masyarakat Cilegon, putra-putri Cilegon mampu bersaing dengan orang lain,” lanjut Mumu.

Selain itu, Mumu juga berharap agar Pemkot Cilegon serius dalam bidang pendidikan. Ia meminta Pemkot menyiapkan beasiswa yang besar.

“Dengan PAD besar dan potensi besar, sebagai bukti Pemda harus menyiapkan perhatian serius kepada pendidikan, contohnya beasiswa,” ucapnya.

Di akhir, Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat, baik pihak yayasan, perguruan tinggi, Pemkot, atau stakeholder lainnya dapat bersinergi untuk membangun Cilegon yang lebih baik lagi. (*/Red)

mia