Peringatan Harlah 98 Tahun, Ketua Umum: Jaga Eksistensi Peradaban Al-Khairiyah

 

JAKARTA– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah dihadiri lebih dari 973 peserta dari Pengurus Cabang Al-Khairiyah se Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Majlis Syuro Al Khairiyah KH. Mansur Muhyidin, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Perwakilan Mathla’ul Anwar, Perwakilan Muhammadiyah, Perwakilan TNI/POLRI, Pengurus Cabang Al Khairiyah Se Indonesia.

Kegiatan ini juga berlangsung di Gedung Nusantara IV MPR RI, sekaligus memperingati Hari Lahir Al-Khairiyah ke 98 tahun dengan tema ‘Mewujudkan amanah Brigjend KH. Syam’un melalui Peran Ormas Al Khairiyah untuk kemaslahatan Umat dan Bangsa’.

Ketua Umum PB Al-Khairiyah, KH Ali Mujahidin mengatakan bahwa, di usia yang hampir satu abad ini Pengurus Cabang harus menjaga eksistensi keberadaan Al-Khairiyah dengan terus memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara melalui pengalaman ilmu leluhur Al-Khairiyah.

“Eksistensi Al-Khairiyah ini perlu di jaga, baik eksistensi dalam kewilayahan maupun eksistensi secara nasional. Sebelum ada sekolah negeri, sebelum ada perguruan tinggi negeri sebelum Indonesia merdeka, Al-Khairiyah telah membuktikan atau mewujudkan kontribusinya terhadap bangsa Indonesia,” ujar Ali Mujahidin saat orasi pembukaan Rakernas I PB Al-Khairiyah, Sabtu, (6/5/2023).

“Hal ini dibuktikan pendiri Al-Khairiyah (KH Syam’un) mati di medan perang membela rakyat mempertahankan NKRI, sudah tidak diragukan lagi kecintaan kita kepada Republik ini,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mujahidin mengapresiasi atas dedikasi tenaga pendidik Al-Khairiyah yang tanpa pamrih mendidik generasi dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Karena kami tahu mendidik generasi melakukan amal-amal kebajikan di daerah masing-masing itu tidak mudah tantangannya. Banyak dengan keterbatasan dengan himpitan dengan kesulitan banyak yang harus dilalui oleh kita, tapi percaya selama kita berjuang untuk kepentingan di jalan Allah mencerdaskan kehidupan bangsa, menanamkan keimanan tauhid dan aqidah maka Allah akan datang senantiasa untuk menolong kita semua,” tandasnya. (*/Nas)

Al-KhairiyahAli MujahidinRakernas
Comments (0)
Add Comment